Seputar Giro

Fitur Pembayaran menggunakan Giro di Accurate || Giro sering terdengar dalam dunia perbankan, dalam perbankan giro adalah salah satu cara pembayaran yang hampir sama dengan sistem cek, berupa surat perintah untuk memindahbukukan sejumlah uang dari rekening seseorang kepada rekening lain yang di tunjut surate tersebut. Durasi pencairan giro terkadang tidak menentu tapi ada waktu dimana giro bisa di cairkan, banyak terjadi perselisihan yang akhirnya melakukan rekonsiliasi bank antara pencatatan perusahaan dengan pencatatan bank. Ada beberapa software yang menyediakan fitur giro dengan melakukan pendaftaran giro terlebih dahulu dan akan melakukan proses pencairannya dengan inputan selanjutnya. Ada pula software yang sangat simple dengan menggunakan 1 fitur yang sama dan hanya melakukan estimasi pencairan . jika memang tidak sesuai dengan catatan bank akan di lakukan rekonsiliasi hanya dengan merevisi tanggal sesuai dengan tanggal di rekening Koran agar sama dan sesuai dengan pencatatan 2 sisi. Lalu bagaimana dengan menggunakan fitur pembayaran menggunakan giro di accurate?

cara menggunakan fitur pembayaran menggunakan giro di accurate

Fitur Pembayaran menggunakan Giro di Accurate

  • Pilih customer yang melakukan pembayaran
  • Masukan tanggal pembayaran pada “Payment Date”.
  • Pilih akun Kas / Bank yang di transfer oleh pelanggan.
  • Masukan tanggal estimasi Giro di cairkan pada “Cheque Date” jika nanti saat melakukan rekonsiliasi bank terdapat perbedaan tanggal pencairan maka silahkan revisi pada “Cheque Date” sesuai dengan rekening Koran agar Blanace.
  • Ceklist invoice yang di bayar dan klik icon calculator agar balance.
  • Save and close

mengapa harus Accurate ??

mengapa? karena accurate paling menegerti pembukuan dan pencatatan akuntansi secara umum di indonesia. software lokal ini memnag di rancang untuk memenuhi kebutuhan para perusahaan agar mengcover setiap jenis usahanya. untuk mendapatkan materi dan program akuntansi accurate secara utuh disarankan untuk melakukan training dan menggunakan accurate sebagai software akuntansi perusahaan anda. klik disini untuk informasi mengenai sistem akuntansi accurate dan klik disini untuk informasi seputar pelatihan accurate.

Informasi Fitur Pembayaran menggunakan Giro di Accurate

Demikian penjelasan mengenai Fitur Pembayaran menggunakan Giro di Accurate di sistem Accurate 5. Kami ACIS Indonesia adalah konsultan penjualan resmi software akuntansi ACCURATE untuk seluruh Indonesia mulai dari Aceh, Padang, Jambi, Bengkulu, Medan, Palembang, Bangka Belitung, Serang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Pontianak, Balikpapan, Manado, Makasar sampai Jayapura.selain aplikasi akuntansi Acis indonesia pun memiliki produk excel accurate yang berkaitan dengan Accurate seperti Converter Excel to XML. Dapatkan info lebih lanjut dari kami dengan menghubungi email info@acisindonesia.com atau telp 021-29018652 dengan Tim Solution Expert kami yang siap membantu Anda, sini .

Tinggalkan Balasan