Baik kembali lagi bersama kami Tim Acis, Disini kita akan membahas tentang Cara Melihat Mutasi Barang di Accurate 5, yang mana banyak sekali pertanyaan dari sobat Acis yang mengetahui Cara Melihat Mutasi Barang di Accurate 5. Dan ini biasanya dibutuhkan untuk melihat mutasi barang yang sudah dipindahkan pada saaat PO Maupun DO.

Nah sebelum kita membahas lebih jauh tentang Cara Melihat Mutasi Barang di Accurate 5, hal yang harus kalian ketahui terlebih dahulu adalah lokasi-lokasi atau tempat modul yang akan kalian lakukan untuk melihat mutasi barang. Namun, jika kalian ingin mengetahui nya tanpa harus lelah mencoba, bisa cek pada halaman berikut ini.

Yang harus kalian persiapkan sebelum kalian melihat mutasi barang di Accurate 5, kalian harus membuat PO (Purchase Order) pada software Accurate, selanjutnya kalian input DO (Receive Item) maka akan muncul jurnal stock masuk pada barang yang telah dibeli. begitu sebaliknya jika ingin menjual barang memakai SO dan dimasukkan ke dalam DO.

Berikut Cara Melihat Mutasi Barang di Accurate 5 :

Klik Daftar > Barang Jasa >  Barang yang kalian buat PO atau DO tadi seperti ini :

Cara Melihat Mutasi Barang di Accurate 5

Klik kanan pada barang yang kalan pilih lalu pilih Histori Barang maka akan muncul gambar seperti ini :

Cara Melihat Mutasi Barang di Accurate 5

maka akan langsung muncul Histori barang yang kita cari.

Nah bila ingin melihat Mutasi Per Gudang maka kalian harus klik Mutasi per Barang ( Mutation by Warehouse) lalu akan muncul mutasinya. seperti gambar dibawah ini.

Cara Melihat Mutasi Barang di Accurate 5

Cara Melihat Mutasi Barang di Accurate 5

Nah maka akan langsung muncul gambar Mutasi Per Gudangnya

Bagaimana mudah bukanika kalian pehatikan ini sangatlah mudah dan tidak perlu harus pusing melihat dimana tempat untuk memunculkan gambarnya atau report.

Kami adalah konsultan penjualan resmi untuk Accurate Software dan Accurate Converter Acis (ACA) untuk seluruh Indonesia mulai dari Aceh, Padang, Jambi, Bengkulu, Medan, Palembang, Bangka Belitung, Serang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Pontianak, Balikpapan, Manado, Makasar sampai Jayapura. Dapatkan info lebih lanjut dari kami dengan menghubungi email marketing@acisindonesia.com atau telp 021-29018652 dengan Tim Solution Expert kami yang siap membantu Anda.

Tinggalkan Balasan