Hi Sobat Acis kembali lagi pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang Cara Input Transaksi Jobcosting Di Accurate.Jika kalian membaca artikel ini dengan baik, maka kalian akan langsung dapat mengerti inti dari jawaban artikel ini. Untuk itu jika kalian ingin mengetahui lebih lanjut tentang Jobcosting seperti mengimport excel ke Jobcosting kalian bisa cek disini.

Job Costing atau yang dapat dikatakan Pembiayaan Pesanan adalah modul yang digunakan untuk menginput proses seperti produksi sederhana, tanpa harus melakukan Work Order hingga ke pengeluaran bahan baku atau biasa disebut Material Release.

Berikut adalah Cara Cara Input Transaksi Jobcosting di Accurate :

  • Masukkan Batch No, Date, Job Cost Account dan Description jika memrlukan deskripsi untuk pembuatan Job Costingnya. maka akan muncul seperti ini :

CARA INPUT JOB COSTING

  • Lalu masukkan Item yang memang terdiri dari beberapa barang contohnya seperti ini :

cara input job costing

  • Jika memang ada biaya atau beban yang masuk ke dalam COGS maka masukkan pada kolom beban seperti pada gambar di bawah ini :

cara input job costing

Maka Total Job Cost akan memunculkan total dari Job Costing tersebut.

  • lakukan  Proses Roll Over dan Selesai

Saat ingin melakukan finishing/Roll Over, masuk ke Job Costing, kemudian klik Finishing untuk Type nya pilih ke “To Item” (karena kita ingin membuat suatu produk baru),

JIka ingin pilih ke “To Account” (karena ingin dijadikan akun beban) seperti barang pemakaian atau barang sample.

Nah jika menurut kalian itu adalah hal yang rumit. Kami Tim Acis sudah menyiapkan untuk anda yaitu adalah  ACCURATE CONVERTER ACIS (ACA) ini merupakan suatu tools atau alat bantu untuk mengubah transaksi dalam file excel menjadi file XML agar dapat diimpor ke dalam sistem ACCURATE. Jadi tools ACA ini bertujuan untuk mengintegrasikan data transaksi di program excel biasa atau dari program lain seperti Point of Sales (yang dapat diekspor ke format excel) ke dalam sistem ACCURATE, sehingga Anda tidak perlu lagi menginput ulang transaksi-transaksi seperti Jurnal Umum, Sales Invoice, Sales Receipt dan lain-lain yang sudah ada di excel Anda ke dalam sistem ACCURATE. ACA ini juga sangat mudah digunakan, juga disertai dengan format excel yang perlu disiapkan yang sangat mudah dipahami dengan kolom-kolom yang sederhana. jika ingin mengetahui lebih anjut tentang Accurate Converter Acis (ACA) bisa klik disini.

Kami ACIS Indonesia adalah konsultan penjualan resmi software akuntansi ACCURATE untuk seluruh Indonesia mulai dari Aceh, Padang, Jambi, Bengkulu, Medan, Palembang, Bangka Belitung, Serang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Pontianak, Balikpapan, Manado, Makasar sampai Jayapura. Dapatkan info lebih lanjut dari kami dengan menghubungi email info@acisindonesia.com atau telp 021-29018652 dengan Tim Solution Expert kami yang siap membantu Anda.

Tinggalkan Balasan