Buku Bank di ACCURATE merupakan salah satu fitur yang paling sering orang lihat di ACCURATE dari hasil penginputan transaksi penerimaan atau pembayaran kas/bank di software ACCURATE. Namun dari Buku Bank yang ada di ACCURATE ini kita hanya bisa melihat keterangan umum dari satu form transaksi jurnal voucher atau pengeluaran lain (other payment), jadi misal dalam suatu form pengeluaran lain tersebut ada beberapa akun pengeluaran dengan memonya masing-masing, kita tidak bisa melihat memo atau catatan bebarapa akun tersebut di Buku Bank ini. Untuk melihatnya harus membuka histori masing-masing akun pengeluarannya. Jadi dalam buku bank di ACCURATE tidak bisa langsung terlihat rincian nilai akun pengeluarannya tersebut. Tidak ada cara untuk melihat buku bank rinci di ACCURATE.

Namun kini telah ada cara untuk melihat rincian nilai pengeluaran akun dalam 1 form pengeluaran kas/bank di Buku Bank dalam software ACCURATE, yaitu dengan SUPER TOOLS BANK HISTORY. SUPER TOOLS adalah hasil dari Custom Report software akuntansi ACCURATE yang tidak bisa dimodifikasi dari laporan dasar yang ada di sistem ACCURATE. Salah satu SUPER TOOLS yang kami buat ini adalah SUPER TOOLS BANK HISTORY. Jadi dengan SUPER TOOLS BANK HISTORY ini kita dapat melihat buku bank di ACCURATE dengan lebih rinci.

Berikut ini kami tunjukan cara membuka SUPER TOOLS BANK HISTORY dan melihat hasil dari rincian buku bank ACCURATE di SUPER TOOLS BANK HISTORY ini :

  1. Untuk membuka SUPER TOOLS BANK HISTORY ini pertama kita klik aplikasi SUPER TOOLS yang telah dibuat.
  2. Berikut ini contoh penginputan transaksi Other Payment di ACCURATE dimana ada beberapa akun pengeluaran dalam 1 form pengeluaran kas/bank.

3. Hasil penginputan tersebut dalam Buku Bank di ACCURATE dapat kita lihat sebagai berikut. Di sini kita hanya bisa melihat keterangan umum dari form pengeluaran lain ini, namun tidak bisa melihat rinci per nilai akun pengeluaran dalam form other payment tersebut.

4. Dengan SUPER TOOLS BANK HISTORY kita dapat melihat rincian nilai per akun pengeluaran beserta memo masing-masing akun pengeluaran dalam 1 form other payment tersebut, tanpa harus membuka history masing-masing akun pengeluaran di form itu. Jadi sangat praktis dan berguna sekali untuk kita yang selalu memantau buku bank/kas setiap hari. Seperti inilah buku bank rinci di ACCURATE.

Demikian penjelasan buku bank rinci di ACCURATE atau cara melihat rincian nilai pengeluaran akun dalam 1 form pengeluaran kas/bank di buku bank ACCURATE dengan SUPER TOOLS BANK HISTORY. Informasi lebih lanjut mengenai SUPER TOOLS ini bisa Anda klik link ini.

Anda juga bisa melihat video tutorial dari SUPER TOOLS BANK HISTORY ini dengan klik link youtube ini.

Bila ada yang kurang jelas mengenai SUPER TOOLS BANK HISTORY ini dan ingin mendapat penjelasan yang lebih spesifik dari tim solution expert kami silahkan hubungi kami ACIS Indonesia melalui telpon di 021 – 2908652 / 089655217655 atau email ke info@acisindonesia.com. Kami siap membantu Anda..!

Kami ACIS Indonesia adalah konsultan penjualan resmi Software Accounting Accurate. Kami juga menyediakan jasa training Accurate dan maintenance Accurate bagi perusahaan yang sudah menggunakan software Accurate dan mengalami kendala atau kesulitan dalam penggunaan software Accurate nya. Kami selalu siap melayani Anda mulai dari Aceh, Padang, Jambi, Bengkulu, Medan, Palembang, Bangka Belitung, Serang, Tangerang, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Lombok, Pontianak, Balikpapan, Manado, Makassar sampai Papua.

Tinggalkan Balasan