Konsultan Software Akutansi

Anda pasti sering mendengar tentang profesi konsultan Software akutansi, seperti misalnya konsultan akuntansi, konsultan bangunan, konsultan keuangan, dan lain sebagainya. Secara umum konsultan merupakan tenaga profesional yang menawarkan jasa konselor atau kepenasehatan dalam bidang keahlian tertentu. Konsultan juga sekaligus bertindak sebagai sparring partner bagi decision maker atau pembuat keputusan dalam menjalankan tugasnya.

Berdasarkan penjelasan tersebut dapat kita simpulkan bahwa konsultan Software akuntansi adalah suatu profesi dengan konsentrasi bagaimana sebuah perusahaan dapat membuat laporan keuangan yang terstruktur dengan baik. Selain itu terdapat kesesuaian antara beban yang terealisasikan atau dikeluarkan pada suatu masa dengan keuntungan yang diperoleh oleh perusahaan pada periode yang sama. Di negara-negara berkembang banyak perusahaan yang membutuhkan modal tak hanya dari pendiri atau pemiliknya melainkan juga dari kreditur. Perusahaan-perusahaan yang berdiri tersebut dapat berbentuk badan hukum perseroan terbatas dengan modal yang berasal dari masyarakat. Di sinilah profesi konsultan akuntansi dan jasa akuntan publik diperlukan.

Beberapa jenis usaha yang membutuhkan jasa konsultan software akuntansi antara lain:

  1. Perusahaan jasa

Hampir semua bidang jasa yang ada di Indonesia membutuhkan konsultan Software akuntansi untuk melakukan audit terhadap keuangannya. Mulai dari jasa konstruksi, jasa periklanan, media dan lain sebagainya membutuhkan konsultan akuntansi guna membantu jalannya jasa dan usaha yang dijalankan.

  1. Perusahaan dagang

Perusahaan dagang juga membutuhkan jasa konsultan Software akuntansi meskipun sudah memiliki karyawan yang mengurus keuangan. Tugas konsultan akuntansi dalam hal ini lebih spesifik dalam bidang akuntansi dan manajemen sehingga pengelolaan keuangan perusahaan bisa dijalankan dengan lebih profesional.

  1. Industri

Industri atau perusahaan manufaktur yang mengubah barang mentah menjadi barang jadi juga membutuhkan jasa konsultan Software akuntansi. Konsultan akuntansi disini berperan dalam membuat berbagai macam laporan keuangan yang diperlukan oleh berbagai macam industri.

Tugas dari seorang konsultan akuntansi meliputi beberapa aspek:

 

  • Aspek legalitas: memiliki payung hukum yang dakui oleh publik sehingga memberikan
  • kepercayaan dan juga rasa aman bagi pihak yang menggunakan jasa konsultan akuntansi.
  • Aspek standar dan mutu: sebagai alat kontrol dalam menjaga mutu jasa konsultan akuntansi.
  • Aspek profesionalisme: menjaga kompetensi dan profesionalisme dalam memberikan jasa di bidang akuntansi.
  • Aspek integritas: memberikan pelayanan jasa akuntansi sesuai kode etik yang telah disepakati.
  • Aspek pengawasan: terdapat pengawasan terhadap kinerja konsultan akuntansi oleh pihak yang telah ditunjuk.

 

Dengan berbagai tugas dan juga peran yang dilakukan oleh konsultan software akuntansi diatas, ada banyak keuntungan dan manfaat yang akan diperoleh perusahaan saat menggunakan jasa tersebut, antara lain:

  1. Kredibilitas dan kebenaran laporan keuangan perusahaan akan tinggi karena sesuai dengan Standar Akuntansi Keuangan.
  2. Persepsi keuangan akan bagus karena ditangani oleh akuntan yang kredibel dan profesional.
  3. Tidak kesulitan dalam membuat laporan keuangan karena ditangani langsung oleh ahlinya.
  4. Bisnis bisa berjalan lancar karena keuangan rapi dan akunatbel.
  5. Laporan keuangan yang baik dan sesuai dapat digunakan sebagai acuan dalam mendapatkan investor.
  6. Perusahaan tidak perlu merekrut karyawan yang banyak dalam bidang akuntansi karena bidang ini sudah ditangani oleh akuntan, hal ini tentu menghemat pengeluaran perusahaan.
  7. Perusahaan mendapatkan laporan keuangan yang sesuangguhnya menunjukkan keadaan perusahaan sehingga aman dan nyaman.
  8. Kerahasiaan perusahaan lebih terjamin karena konsultan akuntansi bekerja esuai dengan kode etik.

 

Aneka Cipta Informasi Solusindo (ACIS) adalah perusahaan yang bergerak di bidang konsultan Software akutansi. Bisnis inti kami adalah menyediakan Solusi Akuntansi/Sistem Akuntansi yang dapat membantu Anda dalam memilih sistem pembukuan yang sesuai dengan pembukuan Anda. Kami memiliki tim yang solid dan profesional dengan kualifikasi terbaik di bidangnya.

 

ACIS Indonesia memiliki core business Software Solution Selling yang bertujuan untuk membantu perusahaan di Indonesia untuk konsultasi dan memilih sistem pembukuan yang sesuai dengan kebutuhan mereka. ACIS Indonesia memiliki komitmen tinggi untuk profesional dan objektif dalam men suggest software akuntansi, pembukuan, hingga ERP.

Sebagai wujud komitmen kami, ACIS Indonesia sudah menjalin kerjasama dari beberapa vendor IT yang sudah memiliki brand image yang kuat di pasaran Indonesia. Beberapa diantaranya adalah :

  1. CPS Soft (Produk ACCURATE Accounting Software)
  2. Global Informasi Fortuna Teknotama (Produk EASY Accounting System)
  3. Zahir International (Produk Zahir Accounting System)
  4. Jurnal Consulting Indonesia (Produk Jurnal ID)
  5. Cipta Solusi Datarindo (Produk Ravintola)
  6. PT Acosys Global Data (Acosys)
  7. Nexia Indonesia (Pemegang License Software ERP Acumatica)
  8. Autocount Indonesia (Auto Count)

 

Demikian penjelasan mengenai konsultan Software Akutansi, kami juga menyediakan berabagai jenis software seuai dengan kebutuhan anda dan kai juga menyediakan Super tools ACA,Training Accurate,maintenance software akutansi,VPN jika anda ingin menetahui informasi lebih jelas tentang yang kami jelaskan di atas Anda bisa menghubungi kami kembali. Kami adalah konsultan Software untuk seluruh Indonesia mulai dari Aceh, Padang, Jambi, Bengkulu, Medan, Palembang, Bangka Belitung, Serang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Pontianak, Balikpapan, Manado, Makasar,jogja,belitung,Jayapura. Untuk Informasi lebih untuk mengenai Software Accurate silahkan menghubungi kami di 081287667070/021-29725443 atau email wahyu@acisindonesia.com. Untuk mengundang kami presentasi bisa mengisi LINK:  https://www.acisjateng.com/free-presentation/

Tinggalkan Balasan