Accurate adalah salah satu software akuntansi lokal di Indonesia. Dengan pengguna yang cukup banyak dan telah mencover masing masing usaha pada tiap tiap jenis perusahaannya. Di dalam aplikasi accurate terbilang cukup lengkap untuk kebutuhan dasar seperti pencatatan invoice, kas bank, menejeman stok barang dagang, asset hingga nanti nya akan menghasilkan laporan keuangan dan laporan lainnya yang pastinya di butuhkan. Salah satu fitur yang di sediakan accurate adalah backup data. Fitur ini sangat bagus bagi perusahaan dan memiliki sizenya yang sangat kecil. Backup data yang di keluarkan accurate ber typa .GBK (dot GBK) . pembahasan kali ini adalah cara menggunakan data cadangan accurate.

Cara Mengunci Periode Transaksi di Accurate

Biasanya cadangan / backup an ini digunakan karena adanya masalah serius saat aktifitas input transaksi berlangsung. Contoh, pada hari senin database accurate normal aman terkendali dan sudah di lakukan backup databse di hari senin saat SDM sudah tidak lagi beroperasi . hari selanjutnya salah satu bagian fatal melakukan input dikarenakan hal yang bisa di maklumi. Sehingga solusinya adalah melakukan Restore Data dengan menggunakan Backup an yang sebelumnya. Dari kasus ini semua SDM akan terhenti agar tidak terjadi 2x input. Berikiut ini cara untuk menggunakan data cadangan accurate.

  • Siapkan dta cadangan yang dianggap baik baik saja untuk dilakukan proses Restore Data
  • Buka Aplikasi Accurate
  • Pilih Restore Data

Cara Menggunakan Data Cadangan Accurate

  • Lalu pilih local dan pastikan file backup sudah di lokal dan pilih file tersebut pada kolom pertama setelah itu pilih folder dan lokasi database di kolom ke 2 seperti gambar di bawah ini lalu klik ok.

Cara Menggunakan Data Cadangan Accurate

  • Jika sudah selesai maka akan muncul seperti gambar di bawah ini

Cara Menggunakan Data Cadangan Accurate

  • Setelah klok ok database akan melakukan login seperti biasa.

 

Untuk informasi tentang Cara menggunakan data cadangan accurate lebih lengkap kunjungi kami di www.acisindonesa.com atau untuk produk accurate di https://www.acisjateng.com/produk/accurate-5/ beserta pelatihan accurtate atau mplementasi accurate di https://www.acisjateng.com/service/

Kami adalah ACIS Indonesia, konsultan penjualan resmi untuk ACCURATE Accounting Software untuk seluruh Indonesia mulai dari Aceh, Padang, Jambi, Bengkulu, Medan, Palembang, Bangka Belitung, Serang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Pontianak, Balikpapn, Manado, Makasar sd. Jayapura. Dapatkan info lebih lanjut dari kami dengan menghubungi email sales@acisindonesia.com atau telp 021-29018652 dengan Tim Solution Expert kami yang siap membantu Anda.

 

Tinggalkan Balasan