Import transaksi excel ke accurate 4Import transaksi excel ke accurate 4, perlu diketahui bahwa Accurate 4 adalah software akuntansi yang memudahkan para pelaku usaha membuat laporan keuangan yang sesuai PSAK dan perpajakan di Indonesia dan ACCURATE pun sudah ada dari tahun 1998 hingga sekarang, pastinya sudah banyak yang mengunakan aplikasi akuntansi ini.

Lalu apakah Anda saat ini pengguna Accurate 4? Kemudian sedang dalam kondisi  terkendala di transaksi yang banyak dan harus di entry ke accurate? disamping waktu yang tidak memungkinkan untuk entry satu-satu. Kemudian Bagaimana kalau Anda mau Import Transaksi Excel ke ACCURATE? Apakah bisa? Ya Itu adalah pertanyaan yang banyak ditanyakan oleh pengguna ACCURATE? Apakah ada solusinya? Silahkan disimak dengan baik.

Software Akuntansi ACCURATE memang pada dasarnya menggunakan format data .xml untuk segala transaksinya, jika transaksi dari satu database mau diimport ke database yang lainnya, maka data yang akan diimport itu akan terbentuk kedalam bentuk .xml. Jika memindahkan atau mengimport transaksi dari satu database ACCURATE ke database ACCURATE lainnya itu sangatlah mudah. karena sudah otomatis akan terbentuk ke dalam bentuk .xml. Lalu jika import dari Excel bagaimana?

Kami Acis Indonesia memiliki salah satu tool yang bernama ACA (Accurate Converter Acis), ACCURATE CONVERTER ACIS (ACA) merupakan suatu tools atau alat bantu untuk mengubah transaksi dalam file excel menjadi file XML agar dapat diimpor ke dalam sistem ACCURATE. Jadi tools ACA ini bertujuan untuk mengintegrasikan data transaksi di program excel biasa atau dari program lain seperti Point of Sales (yang dapat diekspor ke format excel) ke dalam sistem ACCURATE, sehingga Anda tidak perlu lagi menginput ulang transaksi-transaksi seperti Jurnal Umum, Sales Invoice, Sales Receipt dan lain-lain yang sudah ada di excel Anda ke dalam sistem ACCURATE. ACA ini juga sangat mudah digunakan, juga disertai dengan format excel yang perlu disiapkan yang sangat mudah dipahami dengan kolom-kolom yang sederhana.

Berikut salah satu contoh cara Import transaksi excel ke accurate 4,

  1. Pastinya siapkan dahulu data transaksi dalam bentuk excel, ACA disini sudah menyediakn template excel yang wajib di isi.

Import transaksi excel ke accurate 4

Berikut penjelasan mengenai kolom2 yang ada di excel

  • JVNUMBER , Kolom ini di isi untuk nomer Journal Voucher
  • TRANSDATE , Kolom ini diisi untuk tanggal transaksi
  • TRANSDESCRIPTION, Kolom ini diisi untuk keterangan
  • GLACCOUNT, Kolom ini berisi nomer akun
  • GLAMOUNT, Kolom ini berisi nominal transaksi
  • DEPTID, Kolom ini berisi kode departemen
  • PROJECTID, Kolom ini berisi kode project
  • CUSTOMERNO, Kolom ini berisi nomer/kode customer
  • VENDORNO, Kolom ini berisi nomer/kode vendor
  • DESCRIPTION, Kolom ini berisi memo
  • RATE, Kolom ini diisi untuk rate pada mata uang yang di gunakan
  • CURRENCYNAME, Kolom ini diisi nama mata uang
  1. Selanjutnya buka aplikasi ACA Accurate Converter AcisImport transaksi excel ke accurate 4
  2. Pilih Menu sesuai dengan jenis transaski yang ingin di convert. Pada contoh dibawah pilih Group Of Journal untuk mengkonvert file Journal Voucher.
    Import transaksi excel ke accurate 4   Import transaksi excel ke accurate 4
  3. Ketika setelah File yang kita pilih telah berhasil kita Convert akan muncul notif seperti ini
    Import transaksi excel ke accurate 4
  4. Setelah file selesai dibuat, masukan BRANCH ID diatas ke dalam Program Accurate, Buka database perusahaan lalu masuk Pilih Persiapan > Info Perusahaan > Branch ID.
    Import transaksi excel ke accurate 4
  5. Setelah itu , pilih Berkas > Expor Import Transaksi, Pilih menu import data, lalu pilih file yang telah di convert
    Import transaksi excel ke accurate 4Import transaksi excel ke accurate 4
  6. Selesai.
    Import transaksi excel ke accurate 4

Demikian penjelasan mengenai Import transaksi excel ke accurate 4, Untuk penjelasan yang lebih mendetail dan spesifik mengenai ACA (Accurate Converter ACIS) klik disini.

Kami ACIS Indonesia adalah konsultan penjualan resmi software akuntansi ACCURATE untuk seluruh Indonesia mulai dari Aceh, Padang, Jambi, Bengkulu, Medan, Palembang, Bangka Belitung, Serang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Pontianak, Balikpapan, Manado, Makasar sampai Jayapura.selain aplikasi akuntansi Acis indonesia pun memiliki produk excel accurate yang berkaitan dengan Accurate seperti Converter Excel to XML. Dapatkan info lebih lanjut dari kami dengan menghubungi email info@acisindonesia.com atau telp 021-29018652 dengan Tim Solution Expert kami yang siap membantu Anda. Lokasi Acis Indonesia berada di sini

 

 

Tinggalkan Balasan