Untuk para akuntan jurnal umum pasti sudah tidak asing lagi didengar bagi mereka. Hal ini dikarenakan jurnal merupakan salah satu materi dalam akuntansi yang cukup sering dipakai dalam aktivitas pencatatan keuangan sebuah perusahaan. Mari kira simak penjelasan singkat mengenai Aplikasi Jurnal Umum berikut ini. Pengertian Jurnal Umum adalah sebuah jurnal yang digunakan untuk mencatat berbagai jenis bukti transaksi keuangan perusahaan yang muncul dari setiap transaksi keuangan suatu perusahaan dalam periode tertentu. Jurnal umum biasa digunakan untuk mencatat setiap aktivitas transaksi keuangan secara kronologis serta disesuaikan dengan tanggal dan mencantumkan nama transaksi, dan nominalnya pada kolom debit dan kredit. Biasanya perusahaan yang belum menggunakan software akuntansi mereka mencatat dengan cara manual.

Apabila perusahaan sudah menggunakan Software Akuntansi Accurate, mereka diberikan pilihan untuk mencatat jurnalnya secara cara manual ataupun otomatis karena Accurate sudah menyediakan sistem jurnal otomatis. Saat sekarang ini para perusahaan harus menggunakan aplikasi keuangan seperti Accurate yang pada saat melaporkan transaksi sudah menghasilkan jurnal secara otomatis. Walaupun begitu, Software Accurate tetap menyediakan modul untuk menginput jurnal secara manual, ini berfungsi ketika ada transaksi tertentu yang hendak diinput. Dengan adanya kelebihan jurnal manual dan otomatis yang dapat memudahkan mereka dalam melaporkan laporan keuangan mereka. Oleh karena itu, saat ini adalah waktunya untuk perusahaan menggunakan Aplikasi Jurnal Umum seperti Accurate yang dapat membantu para akuntan untuk melaporkan berbagai jenis transaksi suatu perusahaan.

Jika anda membutuhkan Accurate sebagai Aplikasi Jurnal Umum perusahaan anda maka segera hubungi kami ACIS Indonesia. Kami adalah konsultan penjualan resmi Software Accounting Accurate. ACIS Indonesia juga menerima Jasa Training Accurate bagi para perusahaan yang sudah menggunakan Accurate dan mengalami kesulitan di dalam penggunaan software Accurate. Kami selalu siap melayani Anda disetiap wilayah di Indonesia mulai dari Aceh, Padang, Jambi, Bengkulu, Medan, Palembang, Bangka Belitung, Serang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Pontianak, Balikpapan, Manado, Makasar sampai Jayapura. Dapatkan info lebih lanjut dari kami dengan menghubungi email info@acisindonesia.com atau telp 021-29018652 dengan Tim Solution Expert kami yang siap membantu Anda.

Tinggalkan Balasan