Setting VPN Banjarmasin

Hallo sobat Acis, Siapa yang ga kenal kota dengan julukan Seribu Sungai? Yupss Kota Banjarmasin adalah salah satu kota di provinsi Kalimantan Selatan, Indonesia. Kota Banjarmasin yang dijuluki Kota Seribu Sungai ini memiliki wilayah seluas 98,46 km² yang wilayahnya merupakan delta atau kepulauan yang terdiri dari sekitar 25 buah pulau kecil (delta) yang dipisahkan oleh sungai-sungai di antaranya Pulau Tatas, Pulau Kelayan, Pulau Rantauan Keliling, Pulau Insan dan lain-lain. Berdasarkan data BPS Kota Banjarmasin tahun 2019, Kota Banjarmasin memiliki penduduk sebanyak 700.870 jiwa dengan kepadatan 7.118,32 jiwa per km². Wilayah metropolitan Banjarmasin yaitu Banjar Bakula memiliki penduduk sekitar 1,9 juta jiwa.

Kehidupan masyarakat Banjarmasin sangat terpengaruh dengan pemanfaatan sungai sebagai salah satu prasarana transportasi air, pariwisata, perikanan dan perdagangan. Salah satunya, keidupan masyarakat dan drainase kotanya, dipengaruhi oleh pasang surut air laut Jawa. Hal ini disebabkan karena ketinggian tanah asli yang berada 0,16 m di bawah permukaan laut. Jadi hampir seluruh wilayahnya digenangi air pada saat pasang. Kota berjuluk Seribu sungai ini, mayoritas penduduknya berasal dari etnis Banjar (79,12%). Orang Banjar yang mendiami kota ini merupakan kelompok Banjar Kuala, Banjar Pahuluan yang berasal dari Banua Anam, serta orang Banjar dari daerah-daerah lain di Kalimantan Selatan.

Ekonomi dan Tata Kota, Fokus di Sungai

Ibu kota provinsi Kalimantan Selatan, wilayahnya yang seluas 98,46 km persegi didominasi oleh delta sungai. Banjarmasin memiliki sekitar 25 pulau kecil, di antaranya pulau Tatas, pulau Kelayan, pulau Rantauan Keliling, pulau Insan dan lain-lain. Pulau-pulau ini tersebar di pesisir dan aliran sungai.

Sungai-sungai yang membelah kota Banjarmasin menjadi magnet ekonomi. Data dari Dinas Kimprasko Banjarmasin menunjukkan pada 1997 Banjarmasin memiliki 117 sungai. Pada 2002 berkurang menjadi 70 sungai, lalu pada 2004 sampai sekarang hanya tinggal 60 sungai. Penataan kota Banjarmasin dengan penataan daratan pun mengikuti penataan sungai. Artinya penataan sungai di wilayah ini lebih didahulukan, baru penataan daratannya.

 

Menjadi salah satu kota utama di Pulau Kalimantan, Banjarmasin sangat strategis sebagai kota transit distribusi barang, karena letaknya dekat dengan kota besar, yakni Surabaya dan Makassar.

Inilah alasan mengapa Banjarmasin tetap dilirik oleh perusahaan dan industri nasional sebagai wilayah ekspansi penting dalam rangka pemerataan distribusi produknya.

Terbukti dalam dua tahun terakhir, ekspansi beberapa perusahaan dan industri nasional terus masuk di Banjarmasin. Perusahaan dan industri tersebut relatif tidak terpengaruh terhadap kondisi perekonomian nasional, sebab produk yang dihasilkan adalah consumer goods (barang konsumsi) yang setiap hari dibutuhkan masyarakat.

Alhasil proyek permintaan akan properti pergudangan dan area industri masih tetap tumbuh. Hal itu dirasakan oleh Ciputra Group yang mengembangkan kawasan pergudangan BizPark Ciputra di Banjarmasin.

Pemerintah akan terus meningkatkan perekenomian di pulau Banjarmasin. Seiring perkembangan zaman teknologi integrase database antar cabang sangat di butuhkan untuk menciptakan laporan yang tepat dan akurat. Masih bingung untuk menghubungkan database antar cabang 1 dengan lainnya? Terutama kamu yang punya usaha di Banjarmasin. Eitsss jangan khawatir sobat acis,kini VPN Acis Indnesia sudah hadir lho di Banjarmasin  jadi kamu ga perlu khawatir untuk menghubungkan anatara database pembukuan perusahaan. Untuk informasi lebih lanjut tentang VPN Acis Indonesia silahkan menghubungi kami di 081287667070 / wahyu@acisindonesia.com atau kunjungi website kami https://www.acisjateng.com/produk/vpn/.

 

Demikian penjelasan mengenai VPN Untuk menghubungkan antara database antar kota antar propinsi jika Anda kurang jelas bisa menghubungi kami kembali. Kami adalah konsultan jaringan VPN untuk seluruh Indonesia mulai dari Aceh, Padang, Jambi, Bengkulu, Medan, Palembang, Bangka Belitung, Serang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Pontianak, Balikpapan, Manado, Makasar,jogja,belitung,Jayapura. Untuk Informasi lebih untuk mengenai Jaringan VPN silahkan menghubungi kami di 081287667070/021-29725443 atau email wahyu@acisindonesia.com. Untuk mengundang kami presentasi bisa mengisi LINK:  https://www.acisjateng.com/free-presentation/

 

 

Tinggalkan Balasan