Setting VPN Sulawesi

Hallo sobat ACIS, siapa yang tidak mengenal Sulawesi? Nama Sulawesi diperkirakan berasal dari bahasa lokal, Sula yang artinya pulau dan Mesi yang berarti besi. Nama ini digunakan karena adanya perdagangan bijih besi, hasil produksi tambang-tambang di sekitar Danau Matano, dekat Sorowako, Luwu Timur. Pulau Sulawesi terbagi menjadi enam provinsi, yakni Sulawesi Barat (dengan ibu kota Mamuju), Sulawesi Utara (Manado), Sulawesi Tengah (Palu), Sulawesi Selatan (Makassar), Sulawesi Tenggara (Kendari), dan Gorontalo (Gorontalo).

 

Sulawesi juga jadi salah satu tujuan wisata populer di Indonesia. Keunikan Pulau Sulawesi berada pada pesisir pantai yang indah, daerah pegunungan yang menawan, taman nasionalnya yang indah, habitat banyak hewan endemik, keanekaragaman tradisi dan budaya, serta keindahan taman lautnya. Bahkan lautnya jadi salah satu taman laut terbaik di dunia, loh. Sulawesi dengan segala kearifan lokal yang dimiliki dan sumber daya manusianya menjadikannya sebagai salah satu provinsi yang patut untuk dipertimbangkan di kancah Nasional, dengan ragam adat istiadat, budaya dan seni yang dimiliki masing-masing daerah yang ada di Sulsel.

Kesenian Sulawesi dikenal sebagai kebudayaan tinggi dalam konteks kekinian. Karena pada dasarnya seni tidak hanya menyentuh beberapa aspek kehidupan tetapi lebih dari itu dia mampu memberikan kontribusi yang besar terhadap lingkungan sekitar dan psikologis. Hal ini tentunya tidak terlepas dari peran dan sejauh mana masyarakat mampu mengapresiasi dan menginterpretasikan hasil seni dan budaya yang ada.

Berbicara mengenai kebudayaan Sulawesi Selatan berarti mengenal adat kebudayaan yang ada di seluruh daerah Sulawesi Selatan.

Di Sulawesi terdapat banyak etnis dan suku tapi yang paling mayoritas adalah Suku Makassar, Bugis dan Toraja. Demikian juga dalam pemakaian bahasa sehari-hari, ketiga etnis tersebut lebih dominan. Bahkan Kebudayaan yang paling terkenal hingga keluar negeri ialah Budaya dan adat Tana Toraja yang khas dan menarik.

 

Perekonomian Sulawesi Tenggara triwulan III-2019 yang diukur berdasarkan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) atas dasar harga berlaku mencapai Rp 33,31 triliun dan atas dasar harga konstan 2010 mencapai Rp 24,14 triliun.Ekonomi Sulawesi Tenggara triwulan III-2019 tumbuh 6,18 persen (y-on-y) melambat dibanding triwulan III-2018 sebesar 7,14 persen. Dari sisi produksi, pertumbuhan tertinggi dicapai oleh Lapangan Usaha Industri Pengolahan sebesar 10,83 persen. Dari sisi pengeluaran, dicapai oleh Komponen Ekspor Barang dan Jasa yang tumbuh sebesar 33,75 persen.

 

Ekonomi Sulawesi Tenggara triwulan III-2019 tumbuh 3,67 persen (q-to-q) melambat bila dibandingkan triwulan sebelumnya sebesar 6,81 persen. Dari sisi produksi, hal ini disebabkan oleh meningkatnya aktivitas konstruksi sebesar 9,82 persen. Sedangkan dari sisi pengeluaran, disebabkan oleh pertumbuhan Komponen Pembentukan Modal Tetap Bruto sebesar 7,08 persen. Step by step perekonomian terus berkembang dan akan menjadi yang terbaik. Sebagian besar pengusana akan menanmkan modal di tanah toraja ini, masih bingung supaya dapat terkoneksi antara database 1 kota di kota lain nya.

 

Masih bingung untuk menghubungkan database antar cabang 1 dengan lainnya? Terutama kamu yang punya usaha di Sulawesi. Eitsss jangan khawatir sobat acis,kini VPN Acis Indnesia sudah hadir lho di Sulawesi jadi kamu ga perlu khawatir untuk menghubungkan anatara database pembukuan perusahaan. Untuk informasi lebih lanjut tentang VPN Acis Indonesia silahkan menghubungi kami di 081287667070/ wahyu@acisindonesia.com atau kunjungi website kami https://www.acisjateng.com/produk/vpn/.

 

Demikian penjelasan mengenai VPN Untuk menghubungkan antara database antar kota antar propinsi jika Anda kurang jelas bisa menghubungi kami kembali. Kami adalah konsultan jaringan VPN untuk seluruh Indonesia mulai dari Aceh, Padang, Jambi, Bengkulu, Medan, Palembang, Bangka Belitung, Serang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Pontianak, Balikpapan, Manado, Makasar,jogja,belitung,Jayapura. Untuk Informasi lebih untuk mengenai Jaringan VPN silahkan menghubungi kami di 081287667070/021-29725443 atau email wahyu@acisindonesia.com. Untuk mengundang kami presentasi bisa mengisi LINK: https://www.acisjateng.com/free-presentation/

Tinggalkan Balasan