Daerah Istimewa Yogyakarta(DIY) adalah provinsi tertua kedua di Indonesia setelah Jawa Timur, yang dibentuk oleh pemerintah negara bagian Indonesia. Provinsi ini juga memiliki status istimewa atau otonomi khusus. Status ini merupakan sebuah warisan dari zaman sebelum kemerdekaan. Kesultanan Yogyakarta dan juga Kadipaten Paku Alaman, sebagai cikal bakal atau asal usul DIY. Oleh Jepang ini disebut dengan Koti/Kooti.

 

Kawasan Jogja identic dengan sebutan kota pelajar, yaaa karena kurang lebih 300.000 pelajar dari berabagai penjuru nusantara menuntut ilmu di sini. Kota Yogyakarta dikenala oleh masyarakat sebagai kota pelajar. Terdapat beberapa alasan Yogyakarta adalah kota pelajar yang disa dikatau oleh anda yang masih belum mengetahui mengenai alasannya. Dengan mengetahui alasan menganai sebutan tersebut maka anda akan lebih yakin dengan kelebihan yang di miliki oleh kota yang sangat istimewa ini. Jika anda berkunjung ke kota Jogja, anda akan menemukan banyak sekali mahasiswa yang belajar di sini. Alasan-alasan tersbut sebenarnya bisa anda lihat dengan jelas.

 

Jumlah Perguruan Tinggi di Jogja dengan jumlah kurang lebih 112 universitas dengan berbagai jurusan Dan tersebar di berbagai wilayah yang ada di jogja. Sebagian besar kampus di jogja masih menggunakan system manual terkadang kendala di bagian administrasi yang menyebabkan kewalahan dalam mengelola pembukuan. Mengelola keuangan perguruan tinggi yang dimaksud disini adalah pencatatan pencatatan transaksi operasional perguruan tinggi baik berupa transaksi penerimaan penerimaan ataupun pengeluaran biaya biaya setiap harinya.

 

kini accurate Dalam lingkup perguruan tinggi disini selain ada mahasiswa sebagai sumber pendapatn juga ada dosen dan jurusan. Dimana jurusan disini sebagai departement untuk engetahui pendapatan dan biaya per jurusan

Adapun transaksi yang sering terjadi di area perguruan tinggi yang terkait dengan penerimaan dan pengeluaran adalah sebagai berikut:
* penerimaan dari Uang Kuliah Mahasiswa
* penerimaan pendaftaran mahasiswa baru
* biaya biaya operasional kampus
* biaya kehadiran dosen
* biaya biaya jurusan
* dan masih banyak kegiatan untuk penerimaan dan biaya biaya lainnya

 

Selain Kebutuhan di atas masih banyak lagi lho sobat acis yang bias di akomodir oleh accurate untuk pembukuan perguruan tinggi. Untuk informasi lebih lanjut mengenai accurate untuk bidang usaha perguruan tinggi silahkan menghubungi kami di 081287667070 atau email wahyu@acisindonesia.com.  Untuk mengundang kami presentasi silahkan mengisi LINK: https://www.acisjateng.com/free-presentation/

Tinggalkan Balasan