Haloo sobat ACIS, disini kami akan menjelaskan mengenai Software Akuntansi Pada Usaha Kontraktor. Perusahaan kontraktor adalah perusahaan yang bergerak dibidang jasa. Meskipun istilah kontraktor sering disebut sebagai konstruksi dan lebih tepat untuk struktur dan bangunan, Namun tidak selamanya perusahaan kontraktor adalah perusahaan yang mengerjakan bangunan. Perusahaan ini bekerja berdasarkan kontrak kerja dan proyek (By Project). Software Akuntansi Pada Usaha Kontraktor dapat memudahkan pekerjaan Anda.

Pencatatan pembukuan perusahaan kontraktor memiliki metode pencatatan yang sedikit berbeda dengan jenis perusahaan lainnya. Pada umumnya perusahaan kontraktor membutuhkan software untuk mempermudah dalam pencatatan pembuatan RAB, COST dan PROFIT CENTER untuk setiap proyek yang dikerjakan.

Software Akuntansi pada usaha Kontraktor dapat membantu anda dalam mempermudah pekerjaan anda. Seorang kontraktor harus menghitung biaya bangun rumah, gedung dan lainnya  untuk membantu semua project maka dibutuhkan software akuntansi pada usaha kontraktor untuk membantu membuat Rancangan Anggaran Biaya atau yang sering disebut (RAB). Dengan adanya pembuatan RAB yang tepat maka akan memudahkan pekerjaan. Mengingat memang cukup rutin perhitungan RAB sehingga untuk meminimalkan resiko kesalahan penginputan anggaran  maka dibutuhkan software akuntansi. Seorang kontraktor harus bisa menentukan berapa biaya yang dibutuhkan untuk membangun rumah, gedung dan lain sebagainya. Dengan biaya yang tepat maka tidak akan terjadi pemborosan biaya bahkan pemakaian bahan baku yang berlebihan bisa diminimalkan.

Seiring majunya perkembangan teknologi semakin banyaknya software-software akuntansi yang memberikan kemudahan dalam membantu pengerjaan perusahaan yang bergerak dalam bidang kontraktor. Software Akuntansi ACCURATE adalah software asli buatan Indonesia yang dirancang sesuai khusu bagi perusahaan kontraktor yang memerlukan pembukuan praktis dan lengkap untuk mengelola proyek & departement. Software Accurate sudah dilengkapi fitur yang lengkap mulai dari menentukan anggran proyek & departement sampai menghitung laba rugi per proyek & departement, mengelola aktiva asset, pemakaian barang dalam proyek serta laporan keuangan untuk mendukung operasional dan pengambilan keputusan kebijakan.

Jika Perusahaan Anda memerlukan laporan seperti :

  • RAB (Rancangan Anggaran Biaya) per Proyek
  • Menyusun Budget Material dan Upah pekerja
  • Menyusun Schedule atau Termin penagihan per progress ke customer
  • Sampai kontrol per proyek
  • Melakukan Pembelian Material per proyek
  • Menghitung PPH 23
  • Budget per proyek
  • Laporan Laba/Rugi per Proyek
  • Dan laporan keuangan Lengkap

Dengan Software Akuntansi pada usaha Kontraktor dari Accurate Perusahaan anda Sangat cocok menggunakan ACCURATE. Biarkan sistem yang bekerja. Informasi lebih lanjut mengenai Software Akuntansi atau ACCURATE, Anda dapat menghubungi kami kembali.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Software Akuntansi Pada Usaha Kontraktor Anda dapat menghubungi Kami ACIS Indonesia, konsultan penjualan resmi software-software akuntansi seperti Jurnal ID, EASY Accounting Software, ACCURATE, ACOSYS, Zahir Accounting Software dll. Accounting Software untuk seluruh Indonesia mulai dari Aceh, Padang, Jambi, Bengkulu, Medan, Palembang, Bangka Belitung, Serang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Pontianak, Balikpapan, Manado, Makasar sd.Jayapura. Dapatkan info lebih lanjut dari kami dengan menghubungi email info@acisindonesia.com atau telp 021-2901 8652 dengan Tim Solution Expert kami yang siap membantu Anda.

Tinggalkan Balasan