Akhir-akhir ini tidak sedikit perusahaan yang beralih ke Sistem Online termasuk Accurate Online mempunya banyak permintaan untuk menggunakan sistem tersebut, artikel ini akan membahas mengenai Modul Aset Tetap di Accurate Online, tetapi sebelum membahas modul penjualan accurate online perlu diketahui apa yang dimaksud dengan Accurate Online? Accurate Online adalah software akuntansi terbaru dari Accurate Accounting software yang berbasis web dan cloud database, Dengan berteknologi berbasis web, maka Accurate Online memungkinkan untuk dapat digunakan pada multi platform Operating system. Accurate Online tidak mengenal sistem installasi aplikasi dan cukup hanya dengan membuka internet browser, maka pengguna sudah dapat menjalankan Accurate Online.
Fitur-Fitur yang berada di dalam Modul Aset Tetap antara lain :
1. Aset Tetap
 Aset Tetap merupakan fitur di Accurate Online yang berfungsi untuk mencatat data-data aset tetap yang Anda miliki. Tujuan dimasukan kedalam fitur ini agar Accurate dapat melakukan penyusutan secara otomatis setiap bulannya melalui fitur Proses Akhir Bulan yang ada di menu Perusahaan.
2. Kategori Aset
 Kategori Aset Tetap merupakan fitur di Accurate Online yang berfungsi sebagai pengelompokan aset tetap yang Anda miliki berdasarkan kebutuhan perusahaan. Contoh pengelompokan : Kendaraan, Peralatan, Mesin, Gedung dsb.
3. Kategori Aset Tetap Pajak
Kategori Aset Tetap Pajak merupakan fitur di Accurate Online yang berfungsi sebagai pengelompokan aset tetap yang dibuat berdasarkan peraturan pajak.
4. Perubahan Aset Tetap
Perubahan Aset Tetap merupakan fitur di Accurate Online yang berfungsi untuk mengubah informasi atau nilai aset tetap. Perubahan tsb bisa terjadi karena setelah dilakukan penilaian ulang terhadap aset tetap, ternyata nilainya lebih kecil atau lebih besar dari nilai buku yang ada sekarang.
5. Disposisi Aset Tetap
Disposisi Aset Tetap merupakan fitur di Accurate Online yang berfungsi untuk melakukan penghentian aset tetap. Penghentian tsb, bisa karena dijual atau bisa juga karena rusak atau hilang.
6. Pindah Aset
Pindah Aset merupakan fitur di Accurate Online yang berfungsi untuk memindahkan aset tetap dari satu lokasi ke lokasi lain. Pindah aset bisa disebabkan karena beberapa hal, contohnya karena akan digunakan oleh divisi lain yang berbeda lokasi sehingga harus dipindahkan.
7. Aset Tetap Per Lokasi
  
Aset Tetap Per Lokasi merupakan fitur di Accurate Online yang berfungsi untuk melihat data aset tetap dan lokasi aset tetap saat ini berada.
Demikian penjelasan singkat mengenai Modul Aset Tetap di Accurate Online,Untuk penjelasan yang lebih mendetail dan spesifik dapat mengambil Training di kami ACIS Indonesia, dengan mengambil training dapat memudahkan kita memamahi sistem accurate online secara langsung, dan cara penggunaan sistem accurate online termasuk salah satunya mengenai Modul Aset Tetap di Accurate Online seperti yang dijelaskan diatas.

Tinggalkan Balasan