Fungsi fitur Departement di Easy Accounting 5, pengertian dari Departemen adalah suatu bagian yang memiliki tugas spesifik dari suatu organisasi yang lebih besar. Istilah ini biasanya digunakan untuk: kementerian dalam suatu pemerintah negara. bagian dari suatu perusahaan. untuk didalam sistem easy accounting 5 sendiri fungsi departemen sama dengan pengertian diatas tetapi di easy accounting 5 jika digunakan untuk setiap divisi disuatu perusahaan yang notabennya masih ruang lingkup perusahaan tersebut contoh perusahaan xxx mempunyai 4 divisi/departemen, jika setiap transaksi itu di pilih setiap departmennya maka transaksi tersebut akan langsung terbuat laporan laba rugi di departemen tersebut karena adanya Fungsi fitur Departement di Easy Accounting 5 dapat melihat laba rugi perdepartemen sehingga perusahaan bisa mendapatkan laporan laba rugi disetiap deartemennya.
Sebelum pembahasan perlu diketahui bahwa di easy accounting 5 ini yang hanya bisa menggunakan fitur departement hanya variant Project, Platinum, dan Enterprise, untuk variant Trading fitur departemen teersebut tidak ada.
Berikut penjelasan singkat cara menggunakan fitur departemen hinga melihat laporan perdepartmenennya.
1. Buat departemen terlebih dahulu di menu Masterdata => Department => Baru, kemudian buat departemen baru.

Fungsi fitur Departement di Easy Accounting 5

 

Fungsi fitur Departement di Easy Accounting 5

 

Fungsi fitur Departement di Easy Accounting 5

2. Dalam setiap fitur atau transaksi yang ada di easy accounting 5 semua terdapat pilihan departemen, jika dimasukkan departmenen nilai transaksi tersebut akan langsung teralokasikan ke laporan perdepartemennya, contoh di fitur pembayaran lainnya :

 

 

Fungsi fitur Departement di Easy Accounting 5

3. Setelah membuat transaksi  dan di pilih departemennya dapat langsung melihat di laporan laba rugi perdepartemen, untuk melihat laporannya dapat ke Laporan=> Semua Laporan=>Laporan Departemen=>Laba Rugi per Departemen.

 

4. Kemudian filter tanggal dan pilih departemen yang ingin di lihat pada Nama Departemen.

 

 

Fungsi fitur Departement di Easy Accounting 5

Demikian penjelasan singkat Fungsi fitur departemen di easy accounting di sistem Easy Accounting 5. Untuk penjelasan yang lebih mendetail dan spesifik dapat mengambil Training di kami ACIS Indonesia, dengan mengambil training dapat memudahkan kita memamahi sistem Easy Accounting secara langsung dan lebih cepat, juga cara penggunaan sistem Easy Accounting mengenai fitur departemen  seperti yang dijelaskan diatas.

Tinggalkan Balasan