Disetiap perusahaan yang bergerak di bidang retail ataupun pabrikasi, pasti adanya barang yang di stok, setiap barang tettunya harus terdata in dan outnya, selain itu ada pula ketersediaan di setiap gudang atau tempat penyimpanan barang-barang yang di stok akan terjadi  selisih, disini kami akan menjelaskan sedikit mengenai bagaimana Cara Stok Opname di Zahir Accounting atau cara menyesuaikan barang-barang yang ada di tempat penyimpanan atau gudang untuk di samakan antara pembukuan di system dengan di gudang (bentuk fisik real).

 

  1. Pilihlah Modul Persediaan, kemudian arahkan kursor ke Kolom “Stoke Opname”

Cara Stok Opname di Zahir Accounting

2. Langkah selanjutnya setelah mengarahkan kursor/tanda panah ke kolom Stok Opname, akan ada list untuk stoke opname sebelumnya, da nada 3 tanda (icon) pilihan di sbawah sebelah kiri diantaranya Baru, Hapus dan Unpost , klik pada pilihan yang ke-1 Baru.

Cara Stok Opname di Zahir Accounting

3. Kemudian setelah mengklik akan diarahkan ke beberapa list Gudang, pilihlah salah satu, dan klik 2 kali hingga.

Cara Stok Opname di Zahir Accounting

4. Setelah memilih gudang mana yang akan di Stok Opname terdapat 6 Kolom :

  • Kode : No kode setiap Item
  • Deskripsi : Keterangan nama Item
  • Satuan : satuan unit
  • Tersedia (Buku) : Kuantitas Stok yang ada di system Zahir
  • Tersedia (Fisik) : Kuantitas yang akan di rubah jika adanya ketidaksesuaian
  • Selisih : Jumlah item yang selisih antara system dan fisik real

Untuk menyamakan system dengan Real hanya tingga masukkan stok yang Real nya di Kolom Tersedia (Fisik), contohnya pada gambar dibawah, jika selesai klik Proses

Cara Stok Opname di Zahir Accounting

5. Setelah proses akan di arahkan untuk memilih akun yang akan di arahkan nilai dari item-item yang di stok opname, setelah memilih akun kemudian lanjutkan

Cara Stok Opname di Zahir Accounting

6. Langkah terakhir akan di arahkan ke penyesuaian persediaan, jika sudah benar klik Rekan, dan tunggu sampai proses selesai.

Cara Stok Opname di Zahir Accounting

 

Demikianlah secara singkat penjelasan mengenai Cara Stok Opname di Zahir Accounting, Untuk penjelasan yang lebih detail silahkan mengambil implemetasi/training di Kami, Kami adalah konsultan penjualan resmi untuk Zahir Accounting untuk seluruh Indonesia mulai dari Aceh, Padang, Jambi, Bengkulu, Medan, Palembang, Bangka Belitung, Serang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Pontianak, Balikpapan, Manado, Makasar sampai Jayapura. Dapatkan info lebih lanjut dari kami dengan menghubungi email sales@acisindonesia.com atau telp 021-29018652 dengan Tim Solution Expert kami yang siap membantu Anda.

.Cara Merubah Rancangan Form Faktur Penjualan Di Zahir Accounting

 

Tinggalkan Balasan