Toko Sembako merupakan toko bahan pokok yang sudah ada sejak dulu. Dari lingkup kecil sampai besar toko sembako banyak ditemui di desa maupun di kota besar di Indonesia. Walaupun sudah banyak toko modern, minimarket dan supermarket namun toko sembako tetap bisa tumbuh di Indonesia, karena harga yang ditawarkan toko sembako terutama agen sembako tetap bisa bersaing dengan toko modern. Namun semakin besar toko sembako maka pencatatan pembukuannya pun memerlukan sistem khusus agar tidak tercecer atau terbengkalai, sehingga pemilik usaha bisa tahu apakah mereka untung atau rugi dalam menjalankan usahanya tersebut. Karena itulah sekarang banyak pemilik toko sembako mencari software akuntansi toko sembako.

Untuk pencatatan pembukuan di toko sembako sebenarnya tidak berbeda jauh dengan pembukuan perusahaan dagang pada umumnya. Saat ini orang sudah mulai meninggalkan pencatatan manual yang memerlukan waktu lama untuk sampai menghitung laba atau rugi hasil dagangnya secara akurat dan memperoleh laporan keuangan untuk tokonya. Karena itulah saat ini banyak tersedia software akuntansi untuk membantu pencatatan pembukuan untuk pencatatan perusahaan dagang seperti toko sembako ini. Salah satunya adalah software akuntansi Easy Accounting System.

Software akuntansi Easy Accounting System ini merupakan software akuntansi paket dengan harga sangat terjangkau, yang sudah memiliki beberapa modul dasar untuk perusahaan dagang di dalamnya seperti modul jurnal umum, pembelian, penjualan, persediaan, kas bank dan aktiva tetap. Software ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur tambahan seperti anggaran, departemen, proyek, approval, pencatatan berulang, rekonsiliasi bank, impor jurnal dari excel, dan beberapa fitur unggulan lain yang tidak ada di software akuntansi sejenis. Penginputan di software akuntansi Easy Accounting ini juga otomatis menghasilkan jurnal, buku besar dan langsung auto posting ke laporan keuangan, sehingga kita bisa melihat laporan keuangan dan untung rugi usaha kapanpun kita mau dan up to date. Selain laporan keuangan di software akuntansi Easy Accounting ini juga dapat dilihat laporan pendukung lainnya seperti laporan piutang, laporang hutang, laporan penjualan, laporan pembelian, laporan keluar masuk barang, laporan arus kas, dan laporan-laporan pendukung lainnya. Dan software Easy Accounting ini juga sudah support ke efaktur, sehingga transaksi yang kita input bisa kita ekspor ke csv untuk diimpor di efaktur.

Dengan berbagai kelebihan fitur di atas maka software akuntansi Easy Accounting merupakan software akuntansi yang cocok digunakan untuk perusahaan toko sembako ini. Kita bisa gunakan modul penjualan dan pembelian untuk mencatat penjualan dan pembelian barang toko setiap hari, sehingga kita bisa melihat untung rugi setiap barang yang dijual toko di laporan penjualan per barang. Selain itu untuk pembeli yang berhutang kita bisa kontrol hutang pelanggan tersebut di laporan piutang pelanggan, sehingga bisa terlisting pelanggan-pelanggan mana yang masih berhutang ke toko kita. Sementara untuk melihat stok setiap hari kita bisa lihat di modul persediaan di daftar barang dan jasa, kita bisa lihat ketersediaan stok setiap barang setiap harinya, juga laporan keluar masuk barang. Selain itu untuk keluar masuk uang seperti pengeluaran opersional toko sehari-hari bisa kita gunakan modul Kas Bank, sehingga akan terekap pengeluaran kita sehari-hari di buku kas atau buku bank kita. Dan Untuk pembelian peralatan toko bisa kita input di modul Aktiva tetap, sehingga bisa terhitung pula penyusutannya secara otomatis. Serta banyak jenis transksi-transaksi lain di perusahaan toko sembako ini yang bisa menggunakan fitur-fitur dari software Easy Accounting ini, software Easy Accounting ini memang sangat cocok untuk perusahaan dagang.

Kami adalah konsultan penjualan resmi untuk EASY Accounting Software dan ZAHIR untuk seluruh Indonesia mulai dari Aceh, Padang, Jambi, Bengkulu, Medan, Palembang, Bangka Belitung, Serang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Pontianak, Balikpapan, Manado, Makasar sampai Jayapura. Dapatkan info lebih lanjut dari kami dengan menghubungi email info@acisindonesia.com / sales@acisindonesia.com atau telp 021-29018652 dengan Tim Solution Expert kami yang siap membantu Anda.

 

Tinggalkan Balasan