Bingung dan masih belum paham apa saja bagian yang ada di dalam divisi hr di perusahaan ?
Kebanyakan orang masih belum tahu sebenarnya divisi HR di perusahaan itu terdapat banyak bagian. Oleh karena itu kami ingin memberikan sedikit gambaran mengenai Bagian dari Divisi HR di Perusahaan yang terangkum dari pengalaman kami di lapangan.

Bagian dari Divisi HR di perusahaan yang pertama adalah Recruitment. Recruitment adalah pencarian tenaga kerja baru (karyawan baru) untuk sebuah perusahaan. Fungsi Recruitment tersebut adalah memproses para tenaga kerja baru sehingga dapat terseleksi dan terpilih calon karyawan yang tepat untuk menempati posisi di perusahaan. Contohnya, dalam suatu perusahaan sedang membutuhkan tenaga kerja atau karyawan baru secara otomatis perusahaan tersebut akan mengadakan lowongan kerja dan melakukan jadwal interview untuk para calon karyawan baru dan Bagian Recruitment lah yang akan mencari dan menyeleksi calon karyawan tersebut sehingga bisa terpilih calon karyawan yang baik.

Bagian divisi hr yang kedua adalah Personalia. Personalia adalah kegiatan yang mengatur hubungan antara perusahaan dan karyawan Pengelolaan dari fungsi personalia ini antara lain bertanggung jawab terhadap Payroll dan pembayaran benefit lainnya. Termasuk di dalamnya pinjaman karyawan, absensi, dan pencatatan cuti tahunan. Sebagai contohnya Budi seorang staff karyawan yang rajin dan dia diangkat dan dipromosikan sebagai manager. Promosi terhadap Budi ini diproses oleh Bagian Personalia.
Berikutnya untuk divisi hr yang ketiga ialah payroll, Apakah Anda sudah mengetahui fungsi dari bagian Payroll ini ? Payroll adalah sebuah administrasi penggajian yang merupakan pekerjaan rutin dan termasuk bagian yang terpenting dari suatu perusahaan yang mempunyai karyawan. Fungsi bagian Payroll itu sendiri adalah untuk mengatur masalah gaji,pembayaran karyawan,dan pembuat slip gaji karyawan. Misalkan dalam suatu perusahaan terdapat banyak karyawan sehingga menghitung gaji, membuat slip gaji atau pembayaran gaji dilakukan oleh bagian Payroll.
Dan bagian divisi hr yang terakhir adalah General Affair. General Affair merupakan salah satu bagian yang terpenting dalam suatu perusahaan,mereka mendukung seluruh aktifitas perusahaan agar berjalan dengan baik. Fungsi General Affair tersebut ialah mengurusi semua kegiatan yang ada dalam perusahaan yang berkaitan dengan asset perusahaan. Misalnya mobil perusahaan dipakai oleh siapa atau ada permintaan untuk pemakaian asset, maka karyawan wajib melaporkannya ke bagian General Affair ini.
Nahhh… dan itulah bagian bagian yang ada di dalam divisi hr dari pengalaman kami di lapangan .
Jika perusahaan anda masih belum menggunakan system payroll bagian bagian tersebut pasti akan terpisah bagiannya satu sama lain. Oleh karena itu Anda sebaiknya menggunakan system payroll yang kami punya . System Payroll yang kami sediakan adalah system yang bisa mengelola perhitungan gaji, slip gaji, dan data karyawan sehingga perusahaan tidak perlu repot menghitung semuanya secara manual. System Payroll dari kami yang akan melakukannya.

Kami adalah ACIS Indonesia, konsultan penjualan resmi Software Payroll Batik dan Cherry HRIS. Kami melayani pelanggan untuk seluruh Indonesia mulai dari Aceh, Batam, Padang, Jambi, Medan, Bengkulu, Palembang, Bangka Belitung, Riau, Jakarta Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Lombok, Manado, Makassar sampai dengan Papua. Dapatkan info lebih lanjut dari kami dengan menghubungi email sales@acisindonesia.com atau telp 021-2901 8652 dengan Tim Solution Expert kami yang siap membantu Anda. Kami dapat mempresentasikan dan memberikan solusi untuk Bagian dari Divisi HR di Perusahaan untuk perusahaan Anda.

 

Tinggalkan Balasan