Software Akuntansi ERP

Di tahun yang baru, diawal yang baru. Banyak perusahaan yang masih memusingkan masalah pembukuan, administrasi, payroll dsb. Hal ini membuat banyak perusahaan tidak dapat mengembangkan usahanya karena masih terfokus membereskan masalah internal. Oleh karena itu, kebutuhan akan Software Akuntansi ERP menjadi solusi untuk permasalahan internal perusahaan. Apa itu software akuntansi ERP? Apa kegunaannya? Bagi yang belum tahu mengenai ERP, mungkin informasi ini dapat membantu Anda.

ERP adalah software manajemen business process di dalam perusahaan yang mengelola data-data dari banyak bagian menjadi satu kesatuan. ERP menghubungkan bagian-bagian dari teknologi, servis dan human resource. Aktifitas yang terdapat di ERP biasanya terbagi diantaranya :

  • Perencanaan Produksi ataupun Perencanaan Pembelian Barang
  • Manufaktur atau Servis yang diberikan
  • Marketing dan Sales
  • Managemen Persediaan
  • Pengiriman dan Pembayaran
  • Finance
  • Human Resource

ERP menghubungkan atau mengintegrasikan department-department di perusahaan.  Selain itu, ERP juga dapat digunakan untuk mengumpulkan data transaksi, menyimpannya dan mengeluarkannya jika suatu saat data tersebut diperlukan. Software Akuntansi ERP yang beredar di Indonesia saat ini sudah cukup berkembang, salah satu pilihan untuk Anda jika sedang mencari software akuntansi ERP adalah ACUMATICA.

Software Akuntansi ERP

ACUMATICA menghubungkan bagian-bagian dari :

  • Financial Management untuk menginput dan mengelola transaksi keuangan di perusahaan
  • Distribution Management untuk menginput dan mengelola transaksi distribusi dan pengiriman barang
  • Customer Management untuk mengelola data pelanggan dan kontak didalamnya
  • Project Accounting untuk mengelola budget, time sheets, project inventory, dan complex billing sehingga perusahaan dapat menentukan langkah untuk setiap periode
  • Manufacturing Management untuk menginput dan mengelola produksi barang, mulai dari perencanaan produksi hingga menjadi barang jadi.

Dengan Acumatica, semua transaksi dalam dicatat di sistem dan dapat diatur untuk penggunaannya. Informasi lebih jelas mengenai Acumatica, Anda dapat menghubungi kami kembali.

Berbicara ERP, salah satu bagian yang dibutuhkan oleh perusahaan adalah Human Resource software. Dengan Software HRD ini, pengeluaran gaji, pph 21, bpjs, lembur, cuti dll dapat tercatat secara otomatis dan dapat kita analisa pengeluarannya. Bagian HRD ini patut untuk diperhitungkan karena dari sinilah pengeluaran gaji dapat terkontrol dengan baik. Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut mengenai Human Resource Software ini.

Kami adalah ACIS Indonesia, konsultan penjualan resmi Software Akuntansi ERP Acumatica. Selain itu kami juga support untuk EASY Accounting, Zahir Accounting, Batik Payroll dan Cherry HRS  yang kami jual untuk seluruh Indonesia mulai dari Aceh, Batam, Medan, Padang, Jambi, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Lombok, Manado, Makassar sampai dengan Papua. Dapatkan info lebih lanjut dari kami dengan menghubungi email marketing@acisindonesia.com atau telp ke 081995302077 dengan Tim Solution Expert kami yang siap membantu Anda. Free demo product ke kantor Anda!

Tinggalkan Balasan