Masalah Yang Sering Di Hadapi HRD

Apakah Anda bekerja sebagai HRD ??, mungkin Anda pernah merasakan masalah yang sering di hadapi HRD bahwa pekerjaan sebagai HRD adalah pekerjaan yang paling di Anak Tirikan. Banyak masalah yang sering di hadapi seorang HRD terutama orang yang berkecimpung di dunia HRD yang merasa bahwa mereka merasa kurang diapresiasi atas semua kerja keras yang telah dilakukan untuk seluruh karyawan dan perusahaan. Namun masalah yang sering di hadapi  HRD seringkali berujung fatal. Tidak hanya berdampak pada efisiensi bisnis dalam departemen HRD namun juga persepsi negatif dari orang lain.

masalah-yang-sering-di-hadapi-HRD

Untuk itu sebaiknya Anda simak 3 masalah yang sering di hadapi HRD paling berbahaya yang sering dihadapi HRD. Dengan memahami faktor pemicu terjadinya masalah itu kamu bisa memberikan solusi lebih cepat dan bahkan menyadari bibit-bibit masalah yang mungkin sebelumnya belum pernah disadari.

1. Struktur Departemen HRD yang Buruk

Pernahkah Anda menemui sebuah perusahaan yang memiliki banyak struktur di dalamnya? Ada Manajer HRD, Asisten Manajer HRD, Staff HRD, dsb. Sebenarnya bukanlah masalah jika masing-masing mendapatkan peran dan tanggung jawab yang jelas. Tapi banyak kesalahan yang sering dilakukan oleh departemen ini adalah ketidakmampuan mengidentifikasi tanggung jawab untuk fungsi HRD yang berbeda. Sebuah departemen HRD idealnya memiliki cukup divisi yang bertanggungjawab dengan peran dan jabatannya demi kesejahteraan para karyawan dan perusahaan.

2. Meremehkan Pengaruh HRD

Meningkatnya proses industri manufaktur yang muncul bersamaan dengan para karyawan yang kehilangan motivasi kerja. Orang-orang HRD memiliki peran layaknya ayah dan ibu dalam keluarga. Bisakah kamu membayangkan seorang anak yang tidak memiliki siapa-siapa ketika mereka menghadapi masalah? Itulah rasanya jika sebuah perusahaan tanpa HRD. Tidak akan ada seseorang yang bisa menjembatani masalah antara perusahaan dengan orang-orangnya. Jadi jangan pernah berpikir bahwa peranmu hanya untuk membayarkan gaji karyawan dan mencatatnya. HRD memiliki peran yang jauh lebih penting dari itu.

3. Mengabaikan Nilai Angka yang Berharga

Tahukah kamu bahwa Google membuat semua keputusan HRDnya berdasarkan data dan analitik sehingga membuatnya menjadi salah satu perusahaan paling sukses. Kamu tidak bisa mengabaikan pentingnya sebuah angka dan big data dalam dunia HRD. Banyak perusahaan yang masih menggunakan spreadsheets untuk mengelola data karyawan mereka karena kemudahannya mengolah informasi.

Namun yang masih belum banyak Anda ketahui bahwa sesungguhnya ada Batik Payroll sistem informasi manajemen HRD yang dapat membantu Perusahaan Anda dan Anda bisa manfaatkan untuk mengelola SDM dengan lebih baik lagi.

Harga Batik Payroll Software ini juga tergolong terjangkau dan tidak memiliki batasan jumlah karyawan serta unlimited user akses. Dengan harga terjangkau dan fitur yang sangat mendukung serta unlimited karyawan dan user akses Anda sudah bisa mengganti sistem manual perusahaan Anda menjadi sistem terkomputerisasi.

batik-soft-web-banner

Kami adalah ACIS Indonesia, konsultan penjualan resmi Software Payroll Batiksoft. Batiksoft Indonesia yang kami jual untuk seluruh Indonesia mulai dari Aceh, Batam, Padang, Jambi, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Lombok, Manado, Makassar sampai dengan Papua. Dapatkan info lebih lanjut dari kami dengan menghubungi email info@acisindonesia.com / sales@acisindonesia.com atau telp 021-2901 8652

Tinggalkan Balasan