Blok Hitam di Preview Faktur ACCURATE

Bagi pengguna ACCURATE, ketika kita mengubah templatenya, otak-atik. Kadang-kadang jadinya ada Blok Hitam di Preview Faktur ACCURATE. Mengapa bisa terjadi seperti itu? Berikut ini panduan yang dapat Anda lihat dan perbaiki sendiri dari ACCURATE Anda.

Jika pada saat preview Faktur bagian bawah detail barang jadi ngeblok hitam, ini dikarenakan bagian Detail di Design Faktur tersebut dikenakan Top Frame Line & Bottom Frame Line. Yang artinya ada settingan yang perlu kita ubah di form template. Cara ini hanya dapat dilakukan untuk level user Supervisor dan Admin ya. Jadi dapat dilakukan oleh bagian yang berwenang saja. Berikut langkah untuk memperbaikinya :

1. Setup | Form Template, edit template Faktur yang dimaksud, lalu klik Designer.

2. Dibagian Detail barang, klik sekali di salah satu kolom, contohnya di kolom [Item Description] lalu cek ke Icon Top Frame Line & Bottom Frame Line yang ada di Toolbar diatas, jika kolom tersebut menggunakan Top Frame Line & Bottom Frame Line, lepas dengan cara klik sekali di icon Top Frame Line & Bottom Frame Line. (Lakukan cara yang sama untuk kolom-kolom yang lainnya yang ditampilkan di preview Faktur tsb)

3. Close dan pilih Yes untuk konfirmasi Save Changes.

Selain Faktur Penjualan yang ada di ACCURATE, cara ini juga dapat digunakan untuk form-form yang lain seperti Pengiriman Pesanan (DO), Pesanan Penjualan (SO), Jurnal (GV), Pesanan Pembelian (PO), dll. Cara ini bisa diterapkan juga baik di ACCURATE 4 maupun ACCURATE 5. Jadi, Anda jangan kuatir kalau cara ini tidak dapat dipakai di ACCURATE Anda.

Jika ada yang kurang jelas mengenai Blok Hitam di Preview Faktur ACCURATE ini, Anda dapat menghubungi kami kembali. Kami juga dapat mengirimkan tim kami jikalau diperlukan untuk datang ke lokasi.

Kami adalah ACIS Indonesia, konsultan penjualan resmi dan training untuk ACCURATE Accounting Software untuk seluruh Indonesia mulai dari Aceh, Padang, Jambi, Bengkulu, Medan, Palembang, Bangka Belitung, Serang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Pontianak, Balikpapan, Manado, Makasar sd.Jayapura. Dapatkan info lebih lanjut dari kami dengan menghubungi email sales@acisindonesia.com atau telp 021-2901 8652 dengan Tim Solution Expert kami yang siap membantu Anda.

Tinggalkan Balasan