Ingin punya usaha sendiri, tapi masih bingung mau menjalankan bisnis apa? Jika ingin ikut-ikutan temen bisnis baju, takut kalah saing? Jangan takut, berikut ada beberapa solusi untuk Anda yang ingin membuka bisnis yang sesuai dengan minat dan bakat.

Awalnya, coba tanyakan pada diri sendiri, apa sebenarnya hobi kita? Suka belanja baju atau mengamati fashion para artis yang lagi tren? Atau suka makan dan jajan ke beberapa daerah yang sering dikunjungi? Atau justru suka sekali tiap melihat interior rumah teman yang unik?

Cara Membuka Bisnis Sesuai Minat dan Bakat 4

Jika sudah menemukan apa sih hobi kita, coba dalami. Misalnya saja, Anda suka sekali bermain-main dengan make up. Segala macam jenis make up pasti punya. Saking banyaknya, bahkan dengan koleksi milik salon lebih banyak yang Anda miliki. Jika demikian, cobalah untuk memulai menjalankan bisnis jual beli kosmetik.

 

Anda bisa memulainya dengan menjual benda-benda yang sering dibeli. Lalu siapa pemasok barangnya? Kita bisa mulai dari toko langganan, ajak mereka kerjasama. Jika tidak, Anda bisa mencari tahu melalui online atau referensi teman.

Lalu, bagaimana jika modal yang dimiliki mepet? Jika modal yang dimiliki mepet, Anda bisa memulainya dengan bisnis online atau menenteng catalog yang dimiliki produk tertentu. Nah… Anda bisa memenuhi pesananan dulu saja. Ini akan menghemat modal yang dibutuhkan. Online pun demikian, modal yang dibutuhkan bisa dibilang paling minimalis.

Cara Membuka Bisnis Sesuai Minat dan Bakat 3

Bagaimana dengan pemasaran? Kita bisa memulainya dengan menyasar orang-orang di dekat Anda. Lihat kebutuhan mereka akan kosmetik yang sering digunakan. Tawarkan jasa atau barang tersebut pada mereka. Komunitas seperti teman arisan, teman-teman kantor, atau tetangga bisa menjadi sasaran empuk. Mereka pasti sudah percaya dengan Anda, pun demikian sebaliknya.

Agar bisnis bisa berjalan lancar, lakukan manajemen bisnis yang benar. Misalnya dengan mencatat tiap barang yang keluar dan masuk. Serta lakukan pembukuan dengan rapi. Pembukuan bisa digunakan untuk mengevaluasi hasil dagangan selama ini. Lakukan juga bisnis secara professional, walaupun pekerjanya ya diri sendiri. Misalnya untuk uang bensi, makan, dan bayar bulanan. Jangan campur adukkan uang bisnis dengan pribadi.

Kami adalah konsultan penjualan resmi untuk Software-software akuntansi untuk seluruh Indonesia mulai dari Aceh, Padang, Jambi, Bengkulu, Medan, Palembang, Bangka Belitung, Serang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Pontianak, Balikpapan, Manado, Makasar sampai Jayapura. Dapatkan info lebih lanjut dari kami dengan menghubungi email sales@acisindonesia.com atau telp 021-29018652 dengan Tim Solution Expert kami yang siap membantu Anda.

Tinggalkan Balasan