Di era teknologi sekarang ini, internet adalah sesuatu yang wajib dimiliki oleh perusahaan. Terutama perusahaan yang memiliki banyak cabang, internet semakin diperlukan untuk saling mengirim data, email, atau keperluan yang lain. Termasuk bagi perusahaan yang menggunakan software akuntansi online di semua cabangnya, memerlukan internet untuk koneksi database di setiap cabang agar tetap terhubung ke satu database dalam penginputan transaksi dan penyajian laporan keuangan secara keseluruhan.

 

online2

Tidak semua software akuntansi dapat digunakan secara online. Software akuntansi yang tidak dapat terkoneksi online antar lokasi cabang perusahaan merupakan software akuntansi offline atau software akuntansi yang hanya bisa terkoneksi dengan jaringan LAN (Lokal Area Network) saja. Software akuntansi online yaitu software akuntansi yang dapat terkoneksi antar lokasi melalui internet. Karena terkoneksi via internet maka semua user di setiap lokasi cabang perusahaan bisa mengakses database yang sama dengan pusat. Tidak perlu saling berkirim data antar cabang ke pusat.online1

Untuk bisa digolongkan sebagai software akuntansi online maka software akuntansi tersebut harus mempunyai port yang dapat dibuka sebagai pintu akses agar database dapat terkoneksi via internet. Sebenarnya software akuntansi yang yang hanya bisa terkoneksi LAN bisa juga dihubungkan via internet antar lokasi tapi dengan syarat harus menggunakan teknologi VPN yang berbayar.

online5

Beberapa software akuntansi online tanpa langganan berbayar bulanan diantaranya yaitu software akuntansi ACCURATE 5 dan Easy Accounting Software (EAS 3). Kedua software ini bisa menjadi pilihan Anda yang sedang mencari software akuntansi yang bisa online antar cabang. Keduanya memiliki Port khusus yang bisa disetting di router server agar dapat diakses di tempat lain melalui internet melalui IP Public.

accurate eas

Berbicara mengenai Software Akuntansi Online, ACIS Indonesia menawarkan software akuntansi full web based. Anda dapat melihat database perusahaan Anda dari mana pun dan kapan pun.

Jurnal2

Jurnal merupakan software akuntansi online (web based) yang mulai eksis di Indonesia dari tahun 2014. Jurnal adalah software akuntansi online pertama di Indonesia yang sudah dipakai ribuan pengguna. Tanpa perlu instalasi software di komputer/laptop, transaksi dapat dilihat secara real time dimana pun dan kapanpun. Back up database dapat dilakukan secara otomatis. Dan jangan kuatir, keamanan database perusahaan setara dengan data keuangan bank karena Jurnal menggunakan metode encryption AES-256 dengan kunci yang dibuat khusus untuk setiap pengguna. Jaringan komunikasi antara perusahaan dan Jurnal juga diamankan dengan teknologi SSL untuk memastikan data aman.

Informasi lebih lanjut mengenai JURNAL (Software Akuntansi Online) Anda dapat lihat di http://acisindonesia.com/jurnal/

 

ACIS Indonesia adalah Authorized Partner dari software-software akuntansi terbaik di Indonesia, ACCURATE, ZAHIR, EASY ACCOUNTING, JURNAL, ACOSYS, RAVINTOLA dll. Konsultasi seputar masalah Software Akuntansi Online Anda bersama kami untuk mendapatkan solusi yang terbaik dari Solution Expert kami. Hubungi kami di 021 29018652 atau email ke sales@acisindonesia.com

Tinggalkan Balasan