Perusahaan nirlaba merupakan perusahaan yang didirikan tidak dengan tujuan untuk mencari laba. Contoh perusahaan nirlaba seperti yayasan, sekolah, panti asuhan, dan perusahaan lain yang tidak mencari profit. Meskipun tidak berorientasi pada profit, namun pencatatan pembukuan perusahaan tetap menjadi hal yang penting, karena untuk menganalisa pemakaian anggaran dan mencatat semua transaksi nyata yang berhubungan dengan uang. Karena itulah untuk memudahkan pencatatan keuangan perusahaan sekarang ini sudah banyak perusahaan nirlaba yang mencari software akuntansi nirlaba.nirlaba3Software akuntansi nirlaba yang sebaiknya digunakan oleh perusahaan nirlaba adalah software akuntansi yang dapat membuat anggaran dan dapat mengunci anggaran tersebut saat adanya realisasi agar tetap sesuai anggaran atau tidak melebihi anggaran yang ditetapkan. Kalaupun suatu saat perlu ada pos yang dapat melebihi anggaran maka perlu otorisasi khusus yang dapat menginput transaksi tersebut ke dalam sistem. Software akuntansi yang bisa melakukan hal-hal tersebut adalah software akuntansi Easy Accounting System (EAS 3 Accounting).

eas3 accountingSoftware akuntansi EAS 3 Accounting mempunyai menu anggaran akun, dan juga memiliki fitur untuk mengunci anggaran agar transaksi yang diinput tidak melebihi anggaran yang ditetapkan. Bila tetap ingin menginput transaksi yang melebihi anggaran perlu login dengan level admin. Untuk transaksi perusahaan nirlaba sendiri bisa diinput di menu-menu yang ada di software akuntansi EAS 3 Accounting seperti Jurnal Voucher, Other Payment, Purchase Invoice, Sales Invoice dan menu-menu transaksi lainnya.

Lockbudget2

Lockbudget3

Lockbudget4

Demikianlah pembahasan tentang software akuntansi Nirlaba. Pada dasarnya, semua jenis usaha dapat menggunakan Easy Accounting Software. Baik itu perusahaan trading, jasa, kontraktor sd pabrikasi. Organisasi Nirlaba yang merupakan salah satu perusahaan jasa tentunya memerlukan penanganan khusus terkait penginputan transaksi yang berbeda dengan perusahaan trading. Namun, hasil akhirnya tetaplah sama. Yaitu menghasilkan laporan keuangan berupa laba rugi, neraca, dan laporan arus kas.

ACIS Indonesia adalah Authorized Partner Of Mega Soft, developer Easy Accounting System (EAS 3). Konsultasi seputar masalah software akuntansi EAS anda bersama kami untuk mendapatkan solusi yang terbaik dari Solution Expert kami. Call ACIS 021 29018652 / email info@acisindonesia.com

Tinggalkan Balasan