Salah satu penambahan laporan baru di Software Akuntansi ACCURATE 5 yaitu Laporan Bukti Potong PPh 23. Jadi rekapan nilai PPh 23 dari semua transaksi yang ada potongan PPh 23 nya dapat dilihat di laporan ini. Berikut ini cara untuk menampilkan Laporan Bukti Potong PPh 23 di Software Akuntansi ACCURATE 5.

Untuk menginput potongan PPh 23 dalam transaksi pembelian jasa yang kena potong PPh 23 dapat Anda input di menu Pembayaran Pembelian/Purchase Payment. Selain itu, untuk transaksi penjualan jasa yang kena potong PPh 23 bisa diinput di menu Penerimaan Penjualan/Customer Receipts. Di kedua menu itu terdapat pilihan untuk mengisi potongan PPh 23 nya bila Anda klik kanan di kolom jumlah pembayaran.

pph23-1

Input PPH 23 di Purchase Payment/Pembayaran Pembelian, Tampilan 1

pph23-2

Input PPH 23 di Purchase Payment/Pembayaran Pembelian, Tampilan 2

pph23-3

Input PPH 23 di Customer Receipts/Penerimaan Penjualan, Tampilan 1

pph23-4

Input PPH 23 di Customer Receipts/Penerimaan Penjualan, Tampilan 2

Untuk melihat laporan rekap transaksi potongan PPh 23 di ACCURATE 5 Accounting Software ini bisa Anda lihat dari menu Laporan/Report, Daftar Laporan/Index to Report, Laporan Pajak (Indonesia), Daftar Bukti Potong PPh 23 Faktur Pembelian dan Daftar Bukti Potong PPh 23 Faktur Penjualan. Disini Anda dapat melihat setiap bukti potong PPH 23 untuk transaksi pembelian jasa dan penjualan jasa.

pph23-5

Tampilan Laporan PPH 23

pph23-6

Tampilan Laporan PPH 23

pph23-7

Tampilan Laporan PPH 23

Demikianlah laporan bukti potong PPh 23 yang menjadi tambahan laporan baru di Software Akuntansi Indonesia ACCURATE 5. Laporan ini tidak ada di Accurate 4 Accounting Software. Ini merupakan penambahan laporan di Accurate 5 Accounting Software. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Accurate 5 Accounting Software, Anda dapat menghubungi kami ACIS Indonesia.

ACIS Indonesia adalah Authorized Sales Associate dari CPS Soft, developer ACCURATE Accounting Software. Konsultasi seputar masalah software akuntansi ACCURATE anda bersama kami untuk mendapatkan solusi yang terbaik dari Solution Expert kami. Call ACIS 021 29018652 / email info@acisindonesia.com. Kami dapat mempresentasikan produk kami ke kantor Anda. FREE! Bagi Anda yang berada di Jabodetabek, Serang, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Medan, Palembang, Pontianak, Balikpapan, Makasar, Manado, Maluku, dan Jayapura. Dapatkan promo menarik untuk setiap pembelian Accurate Accounting Software di tempat kami.

 

 

1 Komentar

Tinggalkan Balasan