Berbicara software dan produk teknologi lainnya, seringkali anak negeri ini berbicara superioritas bangsa lain yang memiliki teknologi lebih maju dan canggih dibandingkan dengan Indonesia. Banyak orang skeptis dengan hasil karya anak negeri sendiri. Mereka lebih bangga menggunakan produk asing dengan alasan-alasan klise yang mengasumsikan bahwa produk buatan asing pasti akan lebih baik dibanding dengan produk lokal. Berbicara produk Software, kita bisa melihat saat ini banyak sekali Universitas besar di Indonesia yang memiliki jurusan IT maupun Sistem Informasi. Bahkan jika penulis ingin kaitkan dengan topik kali ini, yakni Software Akuntansi Indonesia, beberapa Universitas ada yang memiliki penjurusan Komputerisasi Akuntansi.

mudah1

Orang berpikir Software Akuntansi adalah hasil karya perpaduan orang IT dan Akuntansi yang bersinergi membangun sistem akuntansi terintegrasi dengan teknologi. Bisa jadi bahkan produk software akuntansi adalah hasil kreasi dari Sarjana Komputerisasi Akuntansi.

akurat2

Dan tahukah Anda, kebutuhan akan software akuntansi semakin hari semakin kompleks. Perusahaan di Indonesia akan dihadapkan dengan kompleksitas bisnisnya dan banyaknya varian software akuntansi yang beredar di pasaran lokal. Mereka harus memilih Software Akuntansi yang terbaik dan sesuai untuk menangani kompleksitas bisnis mereka. Namun dengan trend yang seperti ini, justru membuat pelaku bisnis software house lokal mulai menjamur. Mereka menawarkan produk software akuntansi dengan skema lisensi dan pricing yang berbeda-beda. Yang pada akhirnya membanggakan adalah produk software akuntansi buatan anak bangsa Indonesia sendirilah yang bisa menguasai dan diterima dengan baik oleh ceruk pasar bisnis di Indonesia.

Kita akhirnya mulai sering mendengar produk-produk software lokal yang sudah terkenal dan banyak bisa ditemukan dengan mudah di industri software akuntansi Indonesia seperti misalnya ACCURATE Accounting Software, Zahir Accounting, Easy Accounting System, Acosys Accounting Software, dan masih banyak lagi. Gaung produk mereka mulai ramai terdengar di pasar, baik online maupun offline. Tiap produk menawarkan paket harga, fitur dan skema lisensi yang berbeda-beda dan dapat diterima pasar dengan baik. Mereka juga menyadari bahwa tuntutan pasar adalah bukan hanya produk yang berkualitas, namun juga layanan purna jual yang memadai untuk menangani seluruh customer mereka. Ini akan menjadi pertimbangan penting bagi usernya maupun calon pengguna supaya dapat memilih software akuntansi yang sesuai kebutuhan mereka.

Selamat memilih produk software akuntansi Indonesia yang terbaik untuk bisnis anda. ACIS Indonesia adalah authorized partner untuk penjualan software akuntansi Indonesia ACCURATE 5, Easy Accounting Software (EAS), dan Acosys Accounting Software. Konsultasikan kebutuhan software akuntansi perusahaan anda bersama kami, karena kami akan secara seobjektif mungkin membantu anda memilih. Anda dapat menghubungi ACIS Indonesia lewat email di info@acisindonesia.com atau telp 021-29018652.

Baca juga : Software Akuntansi Online

Tinggalkan Balasan