Di software akuntansi ACCURATE ada menu untuk setting harga jual barang. Harga jual di ACCURATE Accounting Software dapat kita set manual satu persatu per barang atau set dengan persentase di atas harga aktual, harga lama, atau pilihan harga lainnya. Di sini saya akan jelaskan bila kita ingin set harga jual dengan persentase di atas harga pokok (actual cost) barang pada saat itu.

Untuk setting harga jual ini bisa kita input dari menu Aktivitas, Barang dan Jasa, Set Harga Penjualan.

setharga1

Isi nomor form, tanggal efektif harga baru berlaku, tanggal membuat penyesuaian harga, dan keterangan. Di field “Penyesuaian” pilih level harga yang ingin diset, lalu sebelahnya kita input nilai persentase harganya dan bawahnya pilih “Biaya Aktual”. Jadi artinya di sini kita akan set harga jual dengan nilai persentase di atas harga aktual barang pada tanggal penyesuaian ini. Selanjutnya pilih barang-barang yang akan kita set harga jualnya, centang dan klik OK.

setharga2

Lalu klik tombol “Sesuaikan”. Maka tingkat harga yang kita set akan berubah sesuai persentase dari biaya aktual yang kita tetapkan.

setharga3

Lalu klik tombol Simpan & Tutup untuk menyimpan set harga jual ini. Jadi saat kita membuat invoice penjualan per tanggal efektif penyesuaian harga jual tadi, maka bila kita memilih barang-barang yang kita set harga jualnya tadi di invoice tersebut akan langsung muncul harga baru yang sudah kita set tadi.

ACIS Indonesia adalah Authorized Sales Associate dari CPS Soft, developer ACCURATE Accounting Software. Konsultasi seputar masalah software akuntansi ACCURATE anda bersama kami untuk mendapatkan solusi yang terbaik dari Solution Expert kami. Call ACIS 021 29018652 / email info@acisindonesia.com

Informasi lengkap untuk Software Akuntansi ACCURATE langsung klik di ACCURATE Accounting Software

Tinggalkan Balasan