Aktiva tetap adalah harta perusahaan yang mempunyai masa manfaat lebih dari satu tahun. Aktiva tetap seperti kendaraan, peralatan, atau mesin bisa saja suatu waktu dijual oleh perusahaan. Di software akuntansi ACCURATE Indonesia, ada cara untuk menginput penjualan aktiva tetap tersebut.

Caranya adalah pertama kita buka dulu daftar aktiva tetap dari menu daftar, aktiva tetap, daftar aktiva tetap.

fixedassetsalesaccurate1

 

Pilih nama aktiva tetap yang ingin kita jual dengan klik 2x nama aktiva yang akan kita jual.

fixedassetsalesaccurate2

 

Setelah terbuka rincian aktiva tetap tersebut, klik tombol “Dispose”.

fixedassetsalesaccurate3

 

Isi tanggal penghentiannya, pilih akun laba/rugi penghentian aktiva tetap tersebut, isi kuantitas yang akan dijual. Lalu centang kotak “Penjualan Aktiva”, isikan harga jual aktivanya, pilih akun tempat uang masuknya, dan klik tombol “Ya”.

fixedassetsalesaccurate4

 

Dengan demikian maka aktiva tetap kita telah terdispose, dan ACCURATE Accounting Software akan menjurnal otomatis laba/rugi penjualan aktiva tetap tersebut.

ACIS Indonesia adalah Authorized Sales Associate dari CPS Soft, developer ACCURATE Accounting Software. Untuk penjualan resmi ACCURATE Accounting Software dan konsultasi seputar masalah software akuntansi ACCURATE  anda, silahkan langsung hubungi Solution Expert kami. Call ACIS 021 29018652 / email info@acisindonesia.com

Informasi lengkap untuk Software Akuntansi ACCURATE dan Download FREE trial ACCURATE langsung klik di ACCURATE Accounting Software

2 Komentar

Tinggalkan Balasan