Hai Sobat Acis, Kita sudah tidak asing lagi dengan kota Lombok, yupsss Lombok secara geografis terletak di Indonesia bagian tenggara. Tergabung dalam himpunan pulau-pulau Sunda kecil bagian barat. Di sebelah timur pulau Bali dan di sebelah barat pulau Sumbawa yang masuk dalam wilayah provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Lombok memiliki luas daratan 5.435 km/segi dengan jumlah populasi penduduk 3,167 juta jiwa, berdasarkan sensus penduduk tahun 2010 dengan mayoritas penduduk beragama islam.

Pada zaman Republik Indonesia baru merdeka Sunda kecil merupakan salah satu bagian dari provinsi Republik Indonesia. Yang meliputi pulau Bali, pulau Lombok, pulau Sumbawa, pulau Flores, pulau Timor, pulau Rote, pulau Sawu dan pulau Sumba yang beribukota di Singaraja (Bali) Dari semua pulau yang tersebut mempunyai tipikal iklim daratan yang berbeda-beda, khususnya pulau Lombok dan pulau Bali.
Sangat mirip secara geografis yaitu beriklim tropis yang cukup banyak curah hujan pada lereng-lereng hutan gunung Agung di Bali. Demikian pula pada hutan lereng gunung Rinjani di Lombok. Namun di sisi lain sepertihalnya pesisir pantai utara pulau Lombok dan Pulau Bali suhu udara sangat panas dan cukup menyengat dikala matahari terik berkisar antara 32 – 34 derajat cc.

Pengembangan industri pengolahan di sektor kelautan dan perikanan menjadi salah satu prioritas dalam program unggulan NTB. Sebab NTB memiliki potensi dan produksi kelautan dan perikanan yang cukup besar. Bahkan produksi budidaya, baik budidaya perikanan darat dan budidaya laut seperti rumput laut, mutiara dan budidaya keramba maupun perikanan tangkap lainnya dari tahun ke tahun terus menunjukkan peningkatan. Pengelompokan tersebut didasarkan pada pendekatan kewilayahan dan potensi masing-masing klaster. Klaster-klaster itu terdiri dari, Pertama: Klaster Minapolitan Lombok dengan lokomotif industri perikanan tangkap lepas pantai berpusat di Teluk Awang.

Kedua adalah klaster Minapolitan sumbawa dengan lokomotif perikanan berkelanjutan di Teluk saleh. Dan ketiga adalah Minapolitan Bima dengan lokomotif industri garam. Ia menjelaskan bahwa Minapolitan merupakan sebuah konsep pengelolaan dari hulu sampai hilir.
Pemerintah akan terus meningkatkan perekenomian di pulau Lombok. Seiring perkembangan zaman teknologi integrase database antar cabang sangat di butuhkan untuk menciptakan laporan yang tepat dan akurat. Masih bingung untuk menghubungkan database antar cabang 1 dengan lainnya? Terutama kamu yang punya usaha di Lombok. Eitsss jangan khawatir sobat acis,kini VPN Acis Indnesia sudah hadir lho di Lombok jadi kamu ga perlu khawatir untuk menghubungkan anatara database pembukuan perusahaan. Untuk informasi lebih lanjut tentang VPN Acis Indonesia silahkan menghubungi kami di 081287667070/ wahyu@acisindonesia.com atau kunjungi website kami https://www.acisjateng.com/produk/vpn/.

Demikian penjelasan mengenai VPN Untuk menghubungkan antara database antar kota antar propinsi jika Anda kurang jelas bisa menghubungi kami kembali. Kami adalah konsultan jaringan VPN untuk seluruh Indonesia mulai dari Aceh, Padang, Jambi, Bengkulu, Medan, Palembang, Bangka Belitung, Serang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Pontianak, Balikpapan, Manado, Makasar,jogja,belitung,Jayapura. Untuk Informasi lebih untuk mengenai Jaringan VPN silahkan menghubungi kami di 081287667070/021-29725443 atau email wahyu@acisindonesia.com. Untuk mengundang kami presentasi bisa mengisi LINK: https://www.acisjateng.com/free-presentation/

Tinggalkan Balasan