Hallo sobat Acis, Kembali lagi bersama kami Acis Indonesia. kali ini saya akan membahas mengenai Nilai Diskon Pada Faktur Pembelian Pada Accurarte Online, Faktur pembelian adalah dokumen komersil untuk setiap pemesanan atau pembelian yang dilakukan oleh pembeli. Faktur akan dibuat setelah saat PO dilakukan dan (penjualan) telah terkonfirmasi dari kedua belah pihak.

Nilai diskon pada Faktur Pembelian pada Accurate Online, akan langsung memotong nilai persediaan-nya. Sehingga saat dilihat pada jurnal transaksi Faktur Pembelian dengan diskon, baik diskon barang ataupun diskon faktur, tidak ada akun penampung atas nilai diskon tersebut.

Hal ini dikarenakan Accurate menggunakan metode pencatatan persediaan Perpetual. Sebagai ilustrasi pada gambar dibawah ini yaitu terdapat diskon barang dengan total diskon Rp 444.000. Maka jurnal transaksi atas Faktur Pembelian tersebut adalah seperti berikut ini (Perhatikan Gambar):

 

Faktur Pembelian dengan Diskon

(Faktur Pembelian dengan Diskon)

 

Nilai Diskon Pada Faktur Pembelian Pada Accurate Online

(Jurnal Transaksi Faktur Pembelian dengan Diskon)

Bila ada yang kurang jelas dan ingin mendapat penjelasan yang lebih spesifik dari tim solution expert kami silahkan hubungi kami ACIS Indonesia melalui telpon di 021 – 2908652 atau email ke info@acisindonesia.com. Kami siap membantu Anda..!

Kami ACIS Indonesia adalah konsultan penjualan resmi Software Accounting ACCURATE. Kami juga menyediakan jasa training ACCURATE dan maintenance ACCURATE bagi perusahaan yang sudah menggunakan software ACCURATE dan mengalami kendala atau kesulitan dalam penggunamailto:info@acisindonesia.coman software ACCURATE nya. Kami selalu siap melayani Anda mulai dari Aceh, Padang, Jambi, Bengkulu, Medan, Palembang, Bangka Belitung, Serang, Tangerang, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Lombok, Pontianak, Balikpapan, Manado, Makassar sampai Papua.

Tinggalkan Balasan