Penggunaan menu payroll di accurate online

Penggunaan menu payroll di accurate online. Pembayaran gaji adalah komponen biaya operasional yang wajib ada di semua perusahaan, dan mejadi salah satu masalah yang dihadapi banyak perusahaan agar selalu tepat waktu dalam pembayrannya, terlebih jika perusahaan tersebut memiliki banyak karyawan. Proses payroll memang menjadi salah satu tantangan pada bisnis yang sedang berkembang.
Kemudian bukan hanya masalah waktu, dalam proses payroll manual terkadang juga daapt membuat perusahaan mengalami kesalahan dalam penginputan jumlah gaji dan membuat semua berantakan karena karyawan Anda melakukan komplain akibat jumlah dana yang masuk tidak sesuai.
Mengingat hal tersebut, perusahaan biasanya memerlukan software payroll untuk menghitung gaji setiap karyawannya. Namun software payroll biasanya tidak bisa menghasilkan laporan keuangan lengkap sebuah perusahaan karena memang peruntukannya hanya untuk menghitung gaji saja. Ada juga perusahaan yang masih menggunakan hitungan gaji secara manual karena biasanya karyawannya masih sedikit.
Gaji menjadi hal yang sangat penting dan harus dibayarkan tepat waktu demi keberlangsungan hidup perusahaan. Terkadang perusahaan kesulitan dalam mencatat gaji karyawan terlebih jika karyawannya terlalu banyak.
Di Accurate Online di sediakan fitur pencatatan gaji yang memudahkan finance dan accounting untuk melengkapi kebutuhan informasi biaya gaji sebagai salah satu komponen dalam laporan keuangan yaitu laporan laba/rugi.

Payroll Accurate Online merupakan salah satu fitur unggulan lainnya dari Accurate Online.

Berikut ini adalah tutorial sistem penggajian yang terdapat dalam Accurate Online, yang juga dapat digunakan untuk menghitung PPh 21 atas pegawai secara otomatis
1. Sebelum menggunakan Fitur Payroll harus mengisi persiapan awal antara lain:
 Buka modul perusahaan > karyawan. Seperti gambar berikut.
acis indonesia Isikan profil pegawai selengkap-lengkapnya. Seperti gambar berikut.

"Penggunaan menu payroll di accurate onlinePenggunaan menu payroll di accurate online

 Buka modul perusahaan > pajak. Seperti gambar berikut.
acis indonesia
 Tentukan pengenaan pajaknya yaitu PPh 21 & sesuaikan untuk akun yang berfungsi pada saat menanggung biaya atas pengenaan PPh 21. Seperti gambar berikut.

""

payroll di accurate online Buat dan isikan data pendukung gaji dan atau tunjangan lainnya beserta akun untuk menanggung atasnya . Seperti gambar berikut.
payroll di accurate online""

Penggunaan menu payroll di accurate online Isikan data header > klik ambil untuk mengambil nama pegawai > centang > lanjut. Seperti gambar berikut.

accurate online

""

Penggunaan menu payroll di accurate onlinePenggunaan menu payroll di accurate onlineaccurate online
 Klik logo (i) untuk mengisi kelengkapannya setelah itu dapat disimpan/cetak, seperti gambar berikut.
accurate online Berikut ini adalah contoh slip gaji.

accurate onlineMenggunakan proses payroll di accurate Online

Menggunakan proses payroll dan pembukuan secara manual mungkin masih relevan bagi Anda yang memiliki jumlah karyawan dan transaksi dalam jumlah sedikit. Namun saat bisnis Anda berkembang dan jumlah karyawan sudah mulai bertambah, otomasi payroll dan pembukuan adalah solusi terbaik untuk bisnis Anda.
Dengan menggunakan Add-on ini, diharapkan Anda tidak ada lagi kesulitan dalam melakukan proses pengelolaan payroll sekaligus mendapatkan proses pembukuan dan pencatatan transaksi yang mudah dan praktis dengan menggunakan Accurate Online.
Jika membutuhkan penjelasan lebih detail lagi, hubungi tim dari ACIS Indonesia untuk dijelaskan mengenai detilnya accurate online untuk semua fitur itu bisa klik disini
Demikian penjelasan mengenai Penggunaan menu payroll di accurate online. Kami ACIS Indonesia adalah konsultan penjualan resmi software akuntansi ACCURATE ONLINE untuk seluruh Indonesia mulai dari Aceh, Padang, Jambi, Bengkulu, Medan, Palembang, Bangka Belitung, Serang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Pontianak, Balikpapan, Manado, Makasar sampai Jayapura. Dapatkan info lebih lanjut dari kami dengan menghubungi email info@acisindonesia.com atau telp 021-29018652 dengan Tim Solution Expert kami yang siap membantu Anda.Lokasi Acis Indonesia berada di sini

Tinggalkan Balasan