Perlunya Sistem Akuntansi Untuk Toko Bangunan

Dunia Akuntansi dan Keuangan terus bergerak maju dan berkembang. Begitu pula dengan sistem akuntansi. Software yang ditunjukan untuk mepermudah kegiatan dan aktifitas akuntansi ini terus berkembang dan di perbaharui baik sistem, kinerja, maupun tampilan mereka. Dengan adanya software akuntansi, kegiatan dan aktivitas keuangan perusahaan akan menjadi mudah, efektif dan relevan. Seperti di salah satu kegiatan usaha  yaitu toko bangunan atau distributor toko bangunan, dengan menggunakan sistem seluruh kegiatan transaksi di usaha toko bangunan akan terkontrol dan tercatat dengan rapi secara sistem, tentunya sesuai dengan sistem laporan keuangan, dengan Sistem Akuntansi Untuk Toko Bangunan, akan lebih efisien jika di bandingkan secara manual.

Sistem Akuntansi Untuk Toko Bangunan

sistem Akuntansi Untuk Toko Bangunan

Contohnya seperti untuk stok barang, mengetahui piutang dan hutang perusahaan, melakukan transaksi yang bersifat berkala/cicilan. Dan masih banyak contoh untuk toko bangunan,

Berikut kami akan menjelaskan salah satu contoh cara penginputan untuk penerimaan pembayaran penjualan yang dianggap sebagai cicilan yang di lakukan suplier. Untuk mempermudah disini kami menggunakan Sistem Akuntansi Accurate 5, Accurate 5 merupakan produk software akuntansi yang mudah digunakan dan kaya fitur, jadi akan lebih efisien jika user dapat menggunakan software yang bersahabat dalam penggunaannya.

Contoh kasus, ada suplier yang melakukan PO ke perusahaan untuk membeli beberapa bahan bangunan, kemudian perusahaan melakukan penginputan di modul penjualan di fitur pesanan penjualan.

sistem Akuntansi Untuk Toko Bangunan

sistem Akuntansi Untuk Toko Bangunan

Setelah penginputan SO, dilanjutkan penginputan di Fitur Pengiriman Barang.

Selanjutnya, setelah penginputan Pengiriman Pesanan (DO) dilanjutkan penginputan Faktur dari pengiriman barang, sama seperti saat penginputan DO, setelah memilik Supplier akan muncul otomatis nomor DO dan akan memuncul kan item-item beserta barang yang sudah di masukan di SO.

Selanjutnya, setelah pembuatan/penginputan faktur dari pengiriman barang, dilakukanlah penginputan penerimaan penjualan (customer telah membayar atas barang yang sudah dibelinya)

Karena disini saya mencontohkan pembayaran secara cicil/berkala , saya memberi contoh si customer tersebut telah membayar cicilan sebesar Rp. 1.000.000 ,  otomatis setelah kita menyimpan dan jika ada pembayaran selanjutnya si customer tersebut, akan otomatis muncul nilai terhutang sisa yang harus dibayarkan oleh customer, disini kita bisa mengontrol juga jumlah sisanya di sistem software akuntansi ini.

Seterusnya seperti itu jika ada pembayaran secara cicilan yang dilakukan oleh customer.

Informasi Order Software Akuntansi Toko Bangunan

Demikian penjelasan sistem akuntansi toko bangunan.

Kami adalah konsultan penjualan resmi untuk Software Accurate dan Training Accurate untuk seluruh Indonesia mulai dari Aceh, Padang, Jambi, Bengkulu, Medan, Palembang, Bangka Belitung, Serang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Pontianak, Balikpapan, Manado, Makasar sampai Jayapura. Dapatkan info lebih lanjut dari kami dengan menghubungi email sales@acisindonesia.com atau telp 021-29018652 dengan Tim Solution Expert kami yang siap membantu Anda.

Tinggalkan Balasan