Status Produk Dan Bahan Baku Di Accurate

Halo Sobat Acis kali ini kita akan membahas tentang Status Produk Dan Bahan Baku Di Accurate. Bagi kalian yang memang telah mempelajari input data Status Produk Dan Bahan Baku dengan Accurate Desktop mungkin akan mulai terbiasa dan terlihat mudah.

TapI jangan berkecil hati karena disini, pada artikel ini Tim Acis akan menjelaskan dengan singkat dan padat. Tanpa harus banyak berpikir untuk dapat mempelajari. Namun jika sebelumnya kalian ingin mengetahui terlebih dahulu apa itu Accurate kalian dapat klik disini

Status Produk Dan Bahan Baku Di Accurate adalah yang dapat menampilkan daftar status Bahan baku dan Barang Jadi. Yang mana pada menu ini kita dapat memilah (filter) Barang jadi dan bahan bakun pada menu kolom pada filter tersebut.

Langkah-langkah Status Produk Dan Bahan Baku

Berikut adalah Menampilkan Status Produk Dan Bahan Baku. disarankan sambil mencoba langsung memakai accurate agar dapat dipelajari dengan baik.

1. Buka software Accurate hingga muncul pada halaman Dashboard.

Dashboard accurate2. Pilih Daftar > Pabrikasi > Status Produk Dan Bahan Baku. Maka akan muncul gambar seperti dibawah ini:

Status Produk Dan Bahan Baku Di Accurate

Status Produk Dan Bahan Baku Di Accurate3. Nah pada Kolom Menu Filter, terdapat arti kolom agar filter dapat kita pakai dengan baik sesuai yang kita inginkan, maka akan muncul gambar seperti dibawah ini :

1. Last On hand / Stok  : Stok yang ada per sekarang = Barang yang ada saat ini maka akan memunculkan stok barang saat ini / real, lihat dari List | Item.

2. On purchase / Dipesan : Stok yg memiliki / sedang ada purchase order = stock yang sedang dalam Pesanan Pembelian, dapat dilihat dari Report | Index to Report | Purchase | Open Purchase Order by Item.

3. Product WO : Item type FG dan WIP yg sudah dibuat dari WO yg belum Finished ini akan memunculkan berapa  Item type FG dan WIP jumlah WO yang belum Finished.

4. Material WO : Item Type Raw Material, Subsidary Material dan WIP Material yg terdapat pada WO yg belum Finished akan memunculkan Item Type Raw Material, Subsidary Material dan WIP berapa Jumlah WO yag belum Finished.

5. On sales : Stok yang memiliki / sedang lagi ada di Sales Order stock yang sedang dalam Pesanan Penjualan dapat dilihat dari Report | Index to Report | Sales | Open Sales Order by Item.

6. Component Required : Material WO dari Sugg Prod Qty mengacu pada BOM Default.

7. Minimum Qty Production : Dari field “Minimum Qty” product yang ada di BOM Default.

8. Required Qty to Produce : Khusus untuk item type WIP dan FG

perhitungan dari 1 + 2 + 3 – 4 – 5 – 6

9. Required Qty to Order : Khusus untuk item type Raw dan Subs

perhitungan dari 1 + 2 + 3 – 4 – 5 – 6

10. Reorder Qty : No 9 dijumlahkan dengan min. reorder yang ada di List item.

11. Sugg. Prod. Qty : No 8 dibandingkan dengan No 7, mana yang lebih besar.

Sangat singkat dan padat bukan? karena ini hal yang sangatlah mudah jika kita mau belajar untuk mengerti dan memahami tata letak tools pada Accurate. Nah untuk para pemula mungkin tidak mengetahui lokasi atau tempat modul yang ada pada gambar diatas untuk memudahkan informasi tersebut. cek disini

Informasi input Status Produk Dan Bahan Baku Accurate

Kami adalah konsultan penjualan resmi untuk Accurate Software untuk seluruh Indonesia mulai dari Aceh, Padang, Jambi, Bengkulu, Medan, Palembang, Bangka Belitung, Serang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Pontianak, Balikpapan, Manado, Makasar sampai Jayapura. Dapatkan info lebih lanjut dari kami dengan menghubungi email marketing@acisindonesia.com atau telp 021-29018652 dengan Tim Solution Expert kami yang siap membantu Anda. klik disini.

Tinggalkan Balasan