Hallo Sobat Acis, Kembali lagi bersama kami Acis Indonesia. Hari ini kami akan mebahas mengenai Downpayment Atas Barang Yang Belum Diketahui, 

Customer membayar sejumlah uang kepada perusahaan untuk pembelian yang belum diketahui item apa yang akan mereka beli (item yang akan kita jual), maka kita bisa menganggapnya sebagai uang muka (downpayment).

Cara menginput DP tsb sebagai berikut :

    1. Buka menu Activities | Sales | Sales Invoice.
    2. Pilih nama customer yg bayar dp tsb, dan input tanggal invoicenya.
    3. Pada kolom item, masukkan item no -1 yaitu Downpayment , isi qty dengan angka 1, dan Unit Price
    4. Kalau sudah, di bagian atas klik button Sales Receipt
    5. Pilih nama Bank yang terima uangnya dan jangan lupa input Payment Date dan Cheque Datenya .

Jika kita sudah terima pesanan penjualan dari customer tsb, dan dp yang sudah masuk ingin di alokasikan atas faktur penjualannya, maka caranya adalah :

1. Klik Activities | Sales | Sales Order, kalau sudah maka buat Delivery Order (untuk pengiriman barangya) dan buat Sales Invoice (untuk tagihannya).

2. Pada form Sales Invoice ini Klik Select DP

Downpayment Atas Barang Yang Belum Diketahui

3. Centang Nomor Faktur DP yang sudah di buat, klik Ok.

4. Dengan demikian, nilai DP tersebut telah masuk ke Tab Downpaymentnya

5. Save and Close Invoicenya

Catatan : Langkah yang sama dapat dilakukan juga untuk kasus Pembelian.

Demikian penjelasan mengenai Downpayment Atas Barang Yang Belum Diketahui. Kami ACIS Indonesia adalah konsultan penjualan resmi software akuntansi ACCURATE untuk seluruh Indonesia mulai dari Aceh, Padang, Jambi, Bengkulu, Medan, Palembang, Bangka Belitung, Serang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Pontianak, Balikpapan, Manado, Makasar sampai Jayapura.selain aplikasi akuntansi Acis indonesia pun memiliki produk excel accurate yang berkaitan dengan Accurate seperti Converter Excel to XML. Dapatkan info lebih lanjut dari kami dengan menghubungi email info@acisindonesia.com atau telp 021-29018652 dengan Tim Solution Expert kami yang siap membantu Anda

Tinggalkan Balasan