Seputar stock opname

Stock Opname adalah cara suatu perusahaan dalam melakukan control pergerakan barang agar tetap berjalan dan beroperasianal dengan baik, melakukan control pada persediaan tidak bisa di abaikan. Karena jika terjadi pergerakan persediaan barang dagangan dengan tidak wajar akan menyebabkan tingginya cost / budget yang di keluarkan untuk mendapatkan barang untuk di jual dan dampak pada pendapatan atas penjualan persediaan barang dagangan tidak terkontrol dengan baik. Biasanya barometer dari stock opnae yang baik adalah dari stok secara fisik dan stok secara sistem sudah balance. Jika memang terdapat perbedaan harus dengan alasan yang jelas agar bisa dilakukan penyesuaian stok. Lalu bagaimana cara melakukan stock opname di accurate ?

Mengapa Harus Accurate sebagai Pencatatan Stock Opname Perusahaan ?

Sebelum pembahasan cara melakukan stock opname di accurate mari mengenali accurate secara garis besar. secara garis besar accurate adalah software akuntansi local yang di buat untuk pencatatan akuntansi suatu perusahaan yang bertujuan untuk menyajikan laporan keuangan. Penggunaan program accurate terbilang user friendly bagi kalangan awam. accurate menyediakan fitur yang melibatkan banyak bagian seperti pembelian, accounting finance, gudang dan asset. Untuk cara melakukan stock opname biasanya menggunakan penyesuaian persediaan. Tidak sembarang menggunakan penyesuaian, harus dengan alasan jelas mengapa penyesuaian itu dilakukan. Misalnya perusahaan mendapat barang bonus atau saat terjadi perhitungan stock terjadi kecelakaan yang mengakibatkan persediaan barang dagangan hancur sehingga tidak bisa di jual. Accurate bisa melakukan penyesuaian persediaan untuk bertambah atau berkurang sesaui dengan case yang di terjadi di lapangan. klik disini untuk informasi mengenai sistem akuntansi accurate dan klik disini untuk informasi seputar pelatihan accurate.

Informasi Cara Stock Opname di Accurate

Demikian penjelasan mengenai Cara Melakukan Stock Opname di Accurate di sistem Accurate 5. Kami ACIS Indonesia adalah konsultan penjualan resmi software akuntansi ACCURATE untuk seluruh Indonesia mulai dari Aceh, Padang, Jambi, Bengkulu, Medan, Palembang, Bangka Belitung, Serang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Pontianak, Balikpapan, Manado, Makasar sampai Jayapura.selain aplikasi akuntansi Acis indonesia pun memiliki produk excel accurate yang berkaitan dengan Accurate seperti Converter Excel to XML. Dapatkan info lebih lanjut dari kami dengan menghubungi email info@acisindonesia.com atau telp 021-29018652 dengan Tim Solution Expert kami yang siap membantu Anda, sini .

 

Tinggalkan Balasan