Cara Menyamakan Saldo Awal Di Accurate Dengan Laporan Manual

Hallo Sobat Acis, Kembali lagi bersama kami Acis Indonesia. Hari ini saya akan membahas mengenai Cara Menyamakan Saldo Awal Di Accurate 5 Dengan Laporan Manual, Saldo Awal merupakan angka/nominal yang dimiliki perusahaan pertama kali untuk melakukan sebuah usaha dalam neraca. Pada menu Saldo Awal Akun ini, Anda dapat memasukkan saldo awal usaha Anda per awal periode penggunaan Accurate.

Nah sebagai contoh disini saya akan beritahu kepada kalian, yaitu saldo awal yang ada pada Neraca. Namun, disini saya memakai akun atau default perusahaan dari software Accurate.

Langkah-langkah Menyamakan Saldo Awal Di Accurate Dengan Laporan Manual

Berikut Menyamakan Saldo Awal Di Accurate Dengan Laporan Manual, usahakan sebelum mencoba ini sudah mempersiapkan data saldo awal yang akan mau di cek.

  1. buka Accurate hingga muncul pada bagian Dashboard maka akan muncul gambar seperti dibawah ini :

Cara Menyamakan Saldo Awal Di Accurate Dengan Laporan Manual

2.  Lalu Klik Laporan > Daftar Laporan, maka akan muncul gambar seperti di bawah ini :

Cara Menyamakan Saldo Awal Di Accurate Dengan Laporan Manuall pada bagian Dashboard maka akan muncul gambar seperti dibawah ini :

3. Nah karena kita ingin membuka saldo awal neraca saldo, Buku Besar > Neraca Saldo, maka akan muncul gambar seperti dibawah:

Cara Menyamakan Saldo Awal Di Accurate Dengan Laporan Manual

4.Nah maka akan muncul Saldo awal yang di debit maupun yang sudah di kredit serta dapat melihat perubahan pada saldo awal yang sudah kita buat pada rancangan awal database. Jika memang mau melihat laporan laporan yang mau dilihat  jika ada perbedaaan pada saldo awal manual dengan saldo awal accurate. Maka akan mucul gambar seperti dibawah ini :

Cara Menyamakan Saldo Awal Di Accurate Dengan Laporan Manual

 

Bagaimana? mudah bukan karena jika kita memang sudah mengetahui tempat atau tools yang ada pada Accurate Software. Kita akan mudah menemukan hal yang ingin kita ketahui salah satunya adalah saldo awal. Dan diharapkan agar mengecek kembali  Software Accurate jika memiliki perbedaan yang signifikan pada saldo awal manual. Karena pada bagian iniliah jika memang ada salah satu yang salah input atau apapun akan jelas perbedaanya.

Informasi Input Menyamakan Saldo Awal Di Accurate Dengan Laporan Manual

Kami adalah konsultan penjualan resmi untuk Accurate Software untuk seluruh Indonesia mulai dari Aceh, Padang, Jambi, Bengkulu, Medan, Palembang, Bangka Belitung, Serang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Pontianak, Balikpapan, Manado, Makasar sampai Jayapura. Dapatkan info lebih lanjut dari kami dengan menghubungi email marketing@acisindonesia.com atau telp 021-29018652 dengan Tim Solution Expert kami yang siap membantu Anda. klik disini.

Tinggalkan Balasan