Pengertian Anggaran”>Langkah-Langkah Membuat Anggaran

Pada program Accurate, anggaran terbagi 3, yaitu anggaran akun, anggaran proyek, anggaran departemen.

Anggaran Akun.

Anggaran akun berfungsi sebagai anggaran akun rekening secara keseluruhan perusahaan. Dari sini akan menghasilkan laporan laba rugi perbandingan akun. Pencatatannya di Accurate dari modul : Daftar | Buku Besar | Anggaran Akun. Nilai yang diinput adalah nilai anggaran per periodenya.

Cara Membuat Anggran di Accurate

Anggaran Proyek.

Anggaran proyek adalah suatu batasa yang diberikan oleh perusahaan untuk perlakuan suatu pekerjaan tertentuk dengan jangka waktu yang ditentukan. Anggaran Proyek di dalam Accurate terbagi 2 yaitu anggaran proyek general dan anggaran proyek kontraktor (RAB). Anggaran proyek general bersifat pengontrolan terhadap akun perkiraannya sedangkan anggaran proyek kontraktor bersifat pengontrolan terhadap material dan ini berhubungan dengan stok. Laporan yang dihasilkan pun berbeda. Untuk proyek kontraktor laporannya bisa dilihat dari laporan “anggaran dan biaya aktual”. Sedangkan proyek general laporannya bisa dilihat dari laporan “anggaran proyek (ringkasan)”. Untuk anggaran proyek general, Anda bisa input dari modul Daftar | Proyek | Baru | General. Sedangkan untuk anggaran proyek kontraktor Anda bisa input dari modul Daftar | Proyek | Baru | Kontraktor dan inputlah pada bagian RAB nya.

Anggaran Departemen.

Anggaran Departemen diberikan guna mengontrol biaya yang keluar berdasarkan divisi/ cabang. Anggaran ini dicatat dari modul Daftar | Departemen. Saat Anda buat departemen baru ataupun dari master departemen (jika master departemen nya sudah ada sebelumnya), akan muncul tombol anggaran. Anda masukkan lah anggaran departemen nya berdasarkan akun biaya nya.

Demikian tutorial Cara Membuat Anggaran di Accurate, semoga dapat membantu user accurate sekalian.

ACIS Indonesia, konsultan penjualan resmi untuk ACCURATE Accounting Software dan Accurate Converter Acis untuk seluruh Indonesia mulai dari Aceh, Padang, Jambi, Bengkulu, Medan, Palembang, Bangka Belitung, Serang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Pontianak, Balikpapn, Manado, Makasar sd. Jayapura. Dapatkan info lebih lanjut dari kami dengan menghubungi email info@acisindonesia.com atau telp 021-29018652/081293387264(WA) dengan Tim Solution Expert kami yang siap membantu Anda.

Kami juga menyediakan Jasa Training Accurate untuk pemesanan atau informasi lebih lanjut mengenai Training Accurate Klik Link Berikut [ Klik Disini ]

Tinggalkan Balasan