Cara Import Transaksi Buku Besar Dari Excel ke Accurate 4

Hallo sobat acis, kembali lagi bersama kami Acis Indonesia. Hari ini saya akan membahas mengenai Cara Import Transaksi Buku Besar Dari Excel ke Accurate 4, Apasih sebenarnya Buku Besar Itu?

buku besar adalah buku yang berisi perkiraan mengenai ikhtisar dari pengaruh transaksi keuangan akibat perubahan aktiva, kewajiban, maupun modal dalam perusahaan. Dalam pengertian lain, buku besar juga merupakan alat yang dipakai untuk melakukan pencatatan beragam perubahan di sebuah akun karena adanya transaksi keuangan. Jumlah perkiraan buku besar yang dibutuhkan oleh perusahaan tentu saja berbeda-beda. Hal ini disebabkan karena beberapa faktor yang meliputi jenis kegiatan, keuangan dan kekayaan perusahaan, informasi yang diperlukan perusahaan, serta volume transaksi. Aktivitas mencatat buku besar disebut juga dengan posting. Buku besar merupakan pemindahan akun dari jurnal umum. Sehingga, posting dilakukan setelah membuat jurnal umum, Dalam buku besar, akun-akunnya digolongkan dalam akun ril atau real account dan juga nominal account atau akun nominal. Akun ril merupakan akun yang ada pada neraca seperti hutang, aktiva, modal, dan kewajiban. Sedangkan akun nominal merupakan akun yang ada pada laporan laba rugi seperti akun beban dan pendapatan.

Saat ini ACIS telah membuat software yang dapat berfungsi membantu kita dalam melakukan impor transaksi Excel ke accurate 4. Accurate Converter Acis ( ACA) adalah produk yang acis buat untuk menyelesaikan masalah para user accurate sekalian. cara kerja ACA sendiri yaitu dengan mengconvert file excel kita yang berisi transaksi-transaksi yang ingin kita impor kedalam bentuk file XML, kenapa sih file excelnya harus di convert ke file XML? karena, seperti yang kita ketauhi bahwa accurate 4 hanya dapat mengimpor transaksi apabila file yang kita miliki berbentuk XML. hanya dengan hitungan detik ACA mampu mengcovert file excel kita ke dalam bentuk file XML, dan setelah selesai kita bisa langsung impor ke accurate 4.

cara penggunaan ACA pun sangat mudah anda hanya perlu meyiapkan Aplikasi ACA dan mengisi master data excel dengan transaksi-transaksi yang anda ingin impor kedalam Accurate.

Berikut ini langkah-langkah cara mudah Cara Import Transaksi Buku Besar Dari Excel ke Accurate 4 dengan menggunakan Accurate Converter Acis modul Jurnal Voucher

  1. Siapkan data excel yang ingin di convert ke XML

Cara Import Transaksi Buku Besar Dari Excel ke Accurate

  1. Buka aplikasi Accurate Converter Acis

      3. Pilih Menu sesuai dengan jenis transaski yang ingin di convert. Pada contoh dibawah pilih Group Of Journal                  untuk mengkonvert file Journal Voucher.

     4.  Ketika setelah File yang kita pilih telah berhasil kita Convert akan muncul notif seperti ini

     5.  Setelah file selesai dibuat, masukan BRANCH ID diatas ke dalam Program Accurate.

6.  Buka database perusahaan lalu masuk Pilih Persiapan > Info Perusahaan > Branch ID.

     7.  Setelah itu , pilih Berkas > Expor Import Transaksi, Pilih menu import data, lalu pilih file yang telah di convert

 

 

8.  Selesai.

 

Demikian tutorial Cara Import Transaksi Buku Besar Dari Excel ke Accurate,, semoga dapat membantu user accurate sekalian. Informasi tentang Tools ACA dapat mengklik link ini.

Kami adalah ACIS Indonesia, konsultan penjualan resmi untuk ACCURATE Accounting Software dan Accurate Converter Acis untuk seluruh Indonesia mulai dari Aceh, Padang, Jambi, Bengkulu, Medan, Palembang, Bangka Belitung, Serang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Pontianak, Balikpapn, Manado, Makasar sd. Jayapura. Dapatkan info lebih lanjut dari kami dengan menghubungi email info@acisindonesia.com atau telp 021-29018652/081293387264(WA) dengan Tim Solution Expert kami yang siap membantu Anda.

Kami juga menyediakan Jasa Training Accurate untuk pemesanan atau informasi lebih lanjut mengenai Training Accurate Klik Link Berikut [ Klik Disini ]

Baca Juga :

Import Transaksi Petty Cash Dari Excel ke Accurate

Cara Cepat Input Transaksi Excel ke Accurate

Cara Import Transaksi Purchase Return Ke Accurate

Tinggalkan Balasan