Seputar Pembelian

Pembelian adalah salah satu jenis transaksi untuk mendapatkan suatu barang atau jasa yang di butuhkan untuk digunakan sebagai kegiatan usaha untuk mencapai target profit yang diharapkan dalam suatu perusahaan atau pemakaian pribadi atas barang atau jasa yang di beli. Jenis pembelian dibagi menjadi 2 yaitu pembelian credit dan pembelian tunai. Dalam menjalankan kegiatan usaha pada perusahaan trading adalah pengelolaan transaksi pembelian, dalam melakukan pengelolaan barang akan berhubungan dengan pembelian akan sangat intim, karena terjadinya pembentukan COGS dalam suatu perusahaan tidak semudah membalikan telapak tangan. Dengan metode persediaan apa yang di gunakan dalam perusahaan. Peran COGS dalam suatu perusahaan juga sangat penting dalam pembentukan laporan keuangan dan sangat bermanfaat untuk melihat apakah perusahaan mengalam Laba (Profit) atau Rugi (Loss). Untuk memaksimalkan pembelian sangat di sarankan menggunakan sistem akuntansi pembelian sebagai pembantu dan menyiapkan SDM yang berkompeten dalam pembelian.

Mengapa Harus ACCURATE ?

Accurate adalah salah satu software akuntansi local yang mengcover seluruh proses pembukuan perusahaan. Setiap perusahaan pasti memiliki pembukuannya masing masing. Dengan SOP yang sudah berlangsung lama pada beberapa vendor dengan jenis transaksinya yang berbeda beda. Sehingga software akuntansi accurate akan sangat cocok digunakan sebagai pencatatan sistem akuntansi pembelian anda. Selain sangat user friendly, accurate menyediakan fitur pendukung lainnya seperti pencatatan biaya biaya yang akan di gabungkan menjadi COGS dalam suatu barang secara otomatis. Jadi semua yang berhubungan dengan COGS sudah bisa dengan santai dihadapi. Dengan menyiapkan SDM yang berkompeten dalam menjalankan softwarenya. Selain itu accurate akan menyajikan laporan pembelian yang akan membantu manajeman perusahaan dalam control dan pengambilan keputusan dalam pembelian kedepannya. klik disini untuk informasi accurate secara lengkap

Informasi Sistem Akuntansi Pembelian

Demikian penjelasan mengenai Sistem Akuntansi Pembelian di sistem Accurate 5. Kami ACIS Indonesia adalah konsultan penjualan resmi software akuntansi ACCURATE untuk seluruh Indonesia mulai dari Aceh, Padang, Jambi, Bengkulu, Medan, Palembang, Bangka Belitung, Serang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Pontianak, Balikpapan, Manado, Makasar sampai Jayapura.selain aplikasi akuntansi Acis indonesia pun memiliki produk excel accurate yang berkaitan dengan Accurate seperti Converter Excel to XML. Dapatkan info lebih lanjut dari kami dengan menghubungi email info@acisindonesia.com atau telp 021-29018652 dengan Tim Solution Expert kami yang siap membantu Anda, sini .

Tinggalkan Balasan