Penjelasan Mengenai Multi Currency

Hallo sobat acis, menyambung artikel yang kemarin tentang 3 Software Akuntansi Terbaik Tahun 2020, dimana Software accurate merupakan salah satu software terbaik dan banyak di gunakan, Accurate sendiri meruapakan Sofware Akuntansi Multi Currency.

Multi Currency adalah salah satu fitur yang harus dimiliki oleh sebuah software akuntansi di Indonesia. Banyak software di luar sana yang menawarkan fitur multi currency untuk perusahaan-perusahaan importir maupun eksportir. Beberapa software akuntansi ada yang menawarkan fitur multi currency ini dengan satu paket dengan software akuntansinya, ada juga yang menawarkan fitur ini dengan ada tambahan biaya. Salah satu software akuntansi multi currency yang sudah termasuk di paket awalnya adalah Accurate Accounting Software.

Accurate Accounting Software merupakan software paket yang di dalamnya sudah ada module-module Sales, Purchase, Inventory, Cash Bank, General Ledger dll. Perbedaan diantara dua software ini hanya dari segi layanan purna jurnal dan fitur-fitur tambahan di dalamnya. Untuk fitur multi currency sendiri ini dibuat untuk mendukung perusahaan yang proses jual-belinya menggunakan mata uang asing seperti USD, Euro, Yen, Yuan, Won, Ringit dll. Perusahaan importir kebanyakan pasti menggunakan mata uang asing untk transaksi pembelian barang. Biasanya, mereka konversikan terlebih dahulu nilai mata uang asing tersebut ke rupiah, lalu baru diinput ke software akuntansi. Namun dengan fitur multi currency ini, maka perusahaan tidak perlu lagi mengkonversikannya terlebih dahulu, perusahaan tinggal input nilai mata uang asing dan kurs mata uang pada saat terjadinya transaksi tersebut. Sistem akan langsung menggenerate sendiri nilai yang akan masuk ke laporan buku besar sesuai dengan nilai dan kurs mata uang di transaksi.

Dengan fitur multi currency di Accurate Accounting Software, maka penginputan data pun menjadi lebih mudah.

Langkah-Langkah Manambah Mata Uang

Berikut langkah-langkah untuk menambahkan Mata uang atau Currency

  1. Buka Accurate Anda lalu Klik List lalu Pilih Currency
  2. Pilih New lalu isikan nama mata uang, rate, simbol mata uang, dan negara lalu klik ok

Informasi Order Sofware Akuntansi Multi Currency

Demikian Penjelasan Sofware Akuntansi Multi Currency yang terdapat pada Accurate , Kami ACIS Indonesia adalah konsultan penjualan resmi software akuntansi ACCURATE untuk seluruh Indonesia mulai dari Aceh, Padang, Jambi, Bengkulu, Medan, Palembang, Bangka Belitung, Serang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Pontianak, Balikpapan, Manado, Makasar sampai Jayapura.selain aplikasi akuntansi Acis indonesia pun memiliki produk excel accurate yang berkaitan dengan Accurate seperti Converter Excel to XML. Dapatkan info lebih lanjut dari kami dengan menghubungi email info@acisindonesia.com atau telp 021-29018652 dengan Tim Solution Expert kami yang siap membantu Anda

Tinggalkan Balasan