Kebutuhan Software Akuntansi untuk Bidang Usaha Sekolah

Bidang usaha pendidikan tengah berkembang belakangan ini di Indonesia. Usaha pendidikan merupakan perusahaan jasa non profit, yang orientasi utamanya bukan mencari keuntungan semata. Usaha pendidikan yang besar pasti memiliki banyak transaksi operasional yang harus diinput untuk menghasilkan laporan yang dibutuhkan manajemen seperti laporan keuangan. Untuk membantu dari segi penginputan transaksi dan penyajian laporan keuangan untuk jasa pendidikan seperti sekolah atau yayasan, maka kini Software Akuntansi Sekolah banyak dicari oleh para pelaku usaha jasa pendidikan.

Software Akuntansi yang dicari oleh perusahaan jasa pendidikan seperti sekolah biasanya juga memerlukan fitur anggaran. Fitur anggaran ini dibutuhkan untuk mengontrol beberapa kegiatan dan biaya yang rutin ada di sekolahan. Dengan adanya fitur anggaran maka perusahaan dapat mengontrol penggunaan anggaran yang telah ditetapkan agar segala pengeluaran dapat diatur agar tidak melibihi anggaran yang telah ditetapkan, kecuali adanya sesuatu hal yang memaksa untuk mengeluarkan biaya melebihi anggaran tersebut.

Budget

Software Akuntansi Accurate Cocok Untuk Bidang Usaha Sekolah

Salah satu software akuntansi yang dapat mengakomodir perusahaan jasa pendidikan seperti sekolah atau yayasan pendidikan adalah software akuntansi Accurate. Di software Accurate ini terdapat beberapa modul yang dapat digunakan untuk penginputan transaksi di bidang usaha sekolah. Selain itu software Accurate ini juga memiliki fitur Anggaran Akun untuk menginput anggaran per bulan untuk masing-masing akun yang kita miliki. Jadi semua akun biaya ataupun pendapatan dan akun-akun lain di Chart of Account bisa dibuat anggarannya per masing-masing akun tersebut. Dari setiap akun yang sudah dianggarkan ini bila ada realisasi transaksinya maka kita akan dapat lihat perbandingan nilai anggaran dan aktual di Laporan Laba Rugi Perbandingan Anggaran dan Laporan Neraca Perbandingan Anggaran.

 

Untuk sisi operasional sekolah dalam Accurate Accounting Software ini juga terdapat menu pelanggan yang dapat digunakan untuk menginput nama siswa, dengan tujuan agar kita dapat mengontrol piutang atau tagihan per siswa. Untuk menginput tagihan per siswa bisa menggunakan menu faktur penjualan, yang juga dapat dicetak dari sistem. Dan bila Anda memiliki sangat banyak Siswa dan kesulitan bila harus menginput satu persatu faktur penjualan di Software Accurate, maka Anda dapat menginputnya di Excel dan dari Excel tersebut akan dapat diimport ke sistem Accurate dengan Tools Pendukung Accurate yaitu ACA (Accurate Converter ACIS).

tools pendukung software accurate

Selain itu di software akuntansi Accurate ini juga terdapat menu department dan project, yang dapat digunakan sebagai nama divisi dalam sekolah atau nama jenjang dalam yayasan pendidikan seperti TK, SD, SMP, atau SMA. Sehingga dengan adanya menu ini di setiap transaksi yang kita input di sistem dapat kita pilih nama department atau projectnya agar di akhir periode kita dapat lihat profit & loss (laba rugi) per masing-masing department atau project tersebut.

Software Accurate dapat menghasilkan Laporan Keuangan untuk Sekolah

Dan yang terpenting dalam sebuah software akuntansi adalah mampu menghasilkan laporan keuangan. Software akuntansi Accurate Accounting Software ini pastinya juga bisa mengeluarkan laporan keuangan yang dibutuhkan oleh manajemen, karena setiap transaksi yang diinput ke dalam sistem ini akan otomatis terjurnal dan terposting ke buku besar hingga laporan keuangan. Laporan-laporan lain yang bisa dilihat di software Accurate ini antara lain laporan kas bank, buku besar per akun, laporan hutang piutang, laporan penjualan dan pembelian, laporan pajak, dan laporan-laporan lainnya. Dan bila ada laporan yang masih belum tersedia dalam laporan dasar di sistem Accurate, dapat menggunakan SUPER TOOLS untuk pembuatan laporan di sistem Accurate sesuai kebutuhan bidang usaha Sekolah Anda.

Demikian pembahasan tentang software akuntansi sekolah. Jadi software akuntansi Accurate adalah software akuntansi yang cocok digunakan untuk bidang usaha sekolah, dengan tambahan beberapa tools pendukung yang dapat Anda gunakan untuk makin melengkapi penggunaan software Accurate Anda. Dan untuk memudahkan penggunaan, disarankan agar mengambil Training Accurate atau Maintenance Support Accurate agar pemahaman akan penggunaan software Accurate ini bisa lebih cepat dan efektif.

Informasi Order Software Accurate untuk Sekolah

Kami ACIS Indonesia adalah konsultan penjualan resmi Software akuntansi ACCURATE untuk seluruh Indonesia mulai dari Aceh, Padang, Jambi, Bengkulu, Medan, Palembang, Bangka Belitung, Serang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Pontianak, Balikpapan, Manado, Makasar sampai Jayapura. Selain itu ACIS Indonesia juga menyediakan jasa training Accurate dan Maintenance Support Accurate untuk mendukung kelancaran penggunaan software Accurate Anda. Dapatkan info lebih lanjut dari kami dengan menghubungi email info@acisindonesia.com atau telp 021-29018652 dengan Tim Solution Expert kami yang siap membantu Anda. Lokasi Acis Indonesia berada di sini.

Tinggalkan Balasan