Cara Import Transaksi Excel Inventory Adjustment ke ACCURATE

Inventory Adjustment (Penyesuaian Persediaan) adalah salah satu modul di software akuntansi ACCURATE yang biasa digunakan untuk menginput transaksi penyesuaian stok barang hasil stok opname atau hasil ketidaksesuaian antara stok fisik di gudang dengan stok yang ada di ACCURATE. Dengan menu inventory adjustment ini kita bisa samakan stok di ACCURATE dengan stok sebenarnya atau stok fisik yang ada di gudang. Namun penginputan inventory adjustment ini harus dilakukan satu per satu dari setiap barang yang ingin kita adjustment. Di sini nanti akan kita ulas bagaimana cara import transaksi excel inventory adjustment ke ACCURATE bila ada banyak barang dalam satu form atau tanggal yang ingin diadjustment dan semua data sudah ada di excel.

Langkah-Langkah Input Inventory Adjustment di ACCURATE

Untuk penginputan inventory adjustment di ACCURATE sebenarnya cukup mudah. Berikut ini langkah-langkahnya :

  1. Buka menu Inventory Adjustment (Penyesuaian Persediaan) dari Sub Modul Inventory (Persediaan).
  1. Isi nomor adjustment, tanggal adjustment, pilih akun adjustment yang sesuai, isi keterangan di kolom description bila perlu, kemudian cari barang yang ingin diadjust atau disesuaikan di tabel ‘item’ satu persatu sesuai stok yang ingin diadjustment.
  2. Isi quantity barang yang sebenarnya (real stock) atau qty stok fisik di gudang di kolom “New Qty”, lalu pilih nama departemen atau proyek dan gudang sesuai tempat stok berada.

  1. Klik Save & Close untuk menyimpan transaksi.

*) Catatan: Bila Qty baru lebih besar dari current qty (Qty yang ada di ACCURATE) maka centang dulu “Value Adjustment” yang ada di atas tabel ‘Item’, kemudian juga isikan nilai barunya atau total nilai dari qty baru inventory tersebut di kolom “New Value”.

SOLUSI IMPORT TRANSAKSI EXCEL INVENTORY ADJUSTMENT KE ACCURATE

Sekarang pertanyaan akan muncul, bagaimana bila ada banyak barang yang ingin diadjustment tanpa kita input satu persatu di tabel Item, belum lagi bila komputer tiba-tiba lost connection maka akan sia-sia menginput barang yang sudah dipilih yang akan diadjustment itu karena transaksi tidak akan bisa disave. Lalu bagaimana solusi terbaiknya untuk masalah seperti ini?

Jawabannya adalah dengan menggunakan bantuan TOOLS PENDUKUNG software ACCURATE yang dapat mengimport transaksi dari excel ke ACCURATE. ACIS Indonesia memiliki Tools pendukung ini yaitu SPECIAL TOOLS INVENTORY ADJUSTMENT, dimana tools ini berfungsi untuk mengimport transaksi inventory adjustment yang dibuat di file excel ke dalam software ACCURATE secara langsung.

Bahkan di dalam software ACCURATE sendiri tidak mempunyai menu untuk mengimport transaksi excel inventory adjustment, berbeda dengan modul-modul lain sepert jurnal voucher, sales invoice, sales receipt, dan lain-lain yang memang sudah ada “jalan” untuk dapat mengimport transaksi excel dari modul-modul tersebut ke dalam sistem ACCURATE. Namun ACIS Indonesia dapat menyediakan solusi import transaksi excel inventory adjustment ini ke ACCURATE secara cepat, dan ACIS satu-satunya yang dapat membuat Tools import transaksi excel inventory adjustment ke ACCURATE ini.

Untuk cara penggunaannya pun sangat mudah:

  1. Siapakan file excel transaksi inventory adjustment sesuai format excel yang dibutuhkan.

2. Buka aplikasi SPECIAL TOOLS INVENTORY ADJUSTMENT. Pilih file GDB database ACCURATE Anda, dan pilih file Excel yang ingin Anda import ke sistem ACCURATE.

3. Klik tombol IMPORT untuk proses import data.

4. SELESAI

Setelah proses selesai silahkan cek daftar inventory adjustment di software ACCURATE Anda, jika sukses terimpor maka file excel inventory adjsutment Anda berhasil masuk ke dalam database ACCURATE Anda. Kalaupun gagal juga akan ada pemberitahuan atau informasi dimana letak gagalnya sehingga Anda bisa memperbaiki dahulu excel Anda untuk dicoba diimport kembali dengan SPECIAL TOOLS ini.

SPECIAL TOOLS INVENTORY ADJUSTMENT ini membuat pekerjaan penginputan penyesuaian persediaan Anda di ACCURATE menjadi sangat mudah, cepat dan efisien.

Informasi Order SPECIAL TOOLS INVENTORY ADJUSTMENT

Demikian cara import transaksi excel inventory adjustment ke ACCURATE dengan SPECIAL TOOLS INVENTORY ADJUSTMENT.

Bila ada yang kurang jelas mengenai SPECIAL TOOLS INVENTORY ADJUSTMENT ini dan ingin mendapat penjelasan yang lebih spesifik dari tim solution expert kami silahkan hubungi kami ACIS Indonesia melalui telpon di 021 – 2908652 / 089655217655 atau email ke info@acisindonesia.com. Kami siap membantu Anda..!

Kami ACIS Indonesia adalah konsultan penjualan resmi Software Accounting Accurate dan tools-tools pendukung sistem ACCURATE. Selain SPECIAL TOOLS INVENTORY ADJUSTMENT, kami juga mempunyai ACA (ACCURATE CONVERTER ACIS) yang berfungsi untuk mengimport transaksi excel ke sistem ACCURATE untuk semua modul dasar di ACCURATE seperti jurnal voucher, Sales Invoice, Sales Receipt, dan yang lainnya sampai jobcosting. Kami juga menyediakan jasa training Accurate dan Maintenance Support Accurate bagi perusahaan yang sudah menggunakan software Accurate dan mengalami kendala atau kesulitan dalam penggunaan software Accurate nya. Kami selalu siap melayani Anda mulai dari Aceh, Padang, Jambi, Bengkulu, Medan, Palembang, Bangka Belitung, Serang, Tangerang, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Lombok, Pontianak, Balikpapan, Manado, Makassar sampai Papua.

 

Tinggalkan Balasan