Cara Mengunci Periode Transaksi di Accurate

Cara Mengunci Periode Transaksi di Accurate

Accurate adalah salah satu program akuntansi yang mencover banyak jenis usaha di Indonesia. Cukup banyak perusahaan yang menjadikan accurate sebagai program pembukan utama atau sebagai software support. Tergantung pada masing masing kebutuhannya. Accurate juga bisa dikatakan software akuntansi paling flexible. Mengapa? Karena di accurate kita bisa melakukan lock periode atau mengatur periods akuntansinya. Maksudnya adalah jika setiap periode sudah selesai tutup buku maka bagian accounting akan melakukan end periode akuntansi yang sudah di sediakan oleh accurate. Proses itu akan mengeluarkan penyusutan aktiva tetap secara otomatis dan selisih kurs mata uang asing. Biasanya bagian accounting akan melakukan lock periode. Mungkin beberapa aplikasi akuntansi belum menyediakannya, tapi di accurate software akuntansi ini sudah di lengkapi dengan fitur tersebut.  Berikut cara mengunci pariode transaksi accurate :

  • Pilih setup / perisapa
  • Pilih info perusahaan

Cara Mengunci Periode Transaksi di Accurate

Akan muncul seperti gambar dibawh ini ;

Cara Mengunci Periode Transaksi di Accurate

Melakukan lock periode akuntansi di accurate di bagi menjadi 2 “PERINGATI JIKA” dan “CEGAH JIKA”.

  • PERINGATI JIKA

Maksudnya adalah fitur ini memberikan notif peringatan jika melakukan ubah transaksi pada periode yang sudah di setting. Contohnya, perusahaan sedang berada di bulan mei sebagai bulan berjalan. Jika diperhatikan pada gambar di bawah ini maka accurate akan memberikan notif jika buat atau ubah transaksi sebelum periode 5 2020 dan buat atau ubah transkasi sesudah periode 5 2020 akan memnuculkan notif peringatan. Ini bisa dijadikan sebagai fasilitas pengingat dan BISA di lakukan edit atau buat pada bagian “PRINGATI JIKA”

Cara Mengunci Periode Transaksi di Accurate

  • CEGAH JIKA

Maksudnya adalah fitur ini memberikan notif error jika melakukan ubah transaksi pada periode yang sudah di setting. Contohnya, perusahaan sedang berada di bulan mei sebagai bulan berjalan. Jika diperhatikan pada gambar di bawah ini maka accurate akan memberikan notif error jika buat atau ubah transaksi sebelum periode 5 2020 dan buat atau ubah transkasi sesudah periode 5 2020 akan memnuculkan notif error atau kesalahan. Ini bisa dijadikan sebagai fasilitas pengingat dan TIDAK BISA di lakukan edit atau buat pada bagian “CEGAH JIKA”

Cara Mengunci Periode Transaksi di Accurate

Untuk informasi tentang Cara Cara Mengunci Periode Transaksi di Accurate lebih lengkap kunjungi kami di www.acisindonesa.com atau untuk produk accurate di https://www.acisjateng.com/produk/accurate-5/ beserta pelatihan accurtate atau mplementasi accurate di https://www.acisjateng.com/service/

Kami adalah ACIS Indonesia, konsultan penjualan resmi untuk ACCURATE Accounting Software untuk seluruh Indonesia mulai dari Aceh, Padang, Jambi, Bengkulu, Medan, Palembang, Bangka Belitung, Serang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Pontianak, Balikpapn, Manado, Makasar sd. Jayapura. Dapatkan info lebih lanjut dari kami dengan menghubungi email sales@acisindonesia.com atau telp 021-29018652 dengan Tim Solution Expert kami yang siap membantu Anda.

Tinggalkan Balasan