Sistem pencatatan persediaan barang

Sistem Pencatatan Persediaan Barang

Persediaan barang adalah suatu hal / objek yang memiliki nilai untuk di jual belikan antara pembeli dan penjual yang bertujuan untuk mendapatkan profit yang diharapkan. Persediaan barang di bagi menjadi 2 bagian. Diantaranya :

  1. Persediaan Barang Jadi Trading

Maksudnya adalah barang yang di beli untuk dijual kembali tanpa merubah fisik dari barang itu sediri.

  1. Persediaan Barang Jadi Manufactur

Maksudnya adalah barang yang akan di olah menjadi barang jadi. Contohnya perediaan bahan baku, persediaan barang dalam proses, persediaan barang setengah jadi dan Persediaan Barang jadi.

Jadi persediaan barang akan berperan menurut jenis masing masing usahanya. Lalu bagaimana agar persediaan barang bisa digunakan dengan baik? Pencatatan, ya pencatatan adalah salah satu hal yang harus di terapkan untuk melakukan control persediaan. Lalu bagaimana dengan pencatatan yang baik? Melakukan pencatan yang baik adalah dengan melakukan proses pencatatan persediaan barang dengan fisk selalu sama. Menggunakan sistem pencatatan persediaan barang adalah pilihan yang sangat tepat dari pada menggunakan pencatatan manual yang memiliki resiko kesalahan pencatatan.

Accurate adalah salah satu software akuntansi yang sudah menyediakan sistem pencatatan persediaan barang secara lengkap secara umum. Bukan hanya sistem pencatatan persediaan barang saja, aplikasi accurate juga mencatat seluruh aktifitas pembukuan perusahaan. Karena pencatatan barang adalah sebaian kecil dari pembukuan akuntansi.

Maksimalkan perusahaan anda Bersama kami menggunakan sistem pencatatan persediaan barang secara lengkap menggunakan aplikasi ACCURATE beserta Implementasi yang akan membantu dalam menerapkan sistem akuntansi ini. Untuk lebih lengkap kunjungi kami di www.acisindonesa.com atau untuk produk accurate di https://www.acisjateng.com/produk/accurate-5/ beserta pelatihan accurtate atau mplementasi accurate di https://www.acisjateng.com/service/

Kami adalah ACIS Indonesia, konsultan penjualan resmi untuk ACCURATE Accounting Software untuk seluruh Indonesia mulai dari Aceh, Padang, Jambi, Bengkulu, Medan, Palembang, Bangka Belitung, Serang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Pontianak, Balikpapn, Manado, Makasar sd. Jayapura. Dapatkan info lebih lanjut dari kami dengan menghubungi email sales@acisindonesia.com atau telp 021-29018652 dengan Tim Solution Expert kami yang siap membantu Anda.

Tinggalkan Balasan