Software Accounting Agent Properti

Pekerjaan agen properti merupakan sebuah pekerjaan yang cukup menjanjikan baik itu dari perkembangan karir maupun dari potensi income yang akan didapatkan. Disadari atau tidak, sebetulnya saat ini telah banyak orang yang berusaha mendalami pekerjaan ini karena mengetahui potensi besar di dalamnya. Apalagi, bidang properti, terutama di Indonesia, adalah bidang yang terus dan selalu berkembang di hampir seluruh daerah.

Bisnis agent properti ini bisa dipahami sebagai sebuah bisnis yang bergerak di bidang jual beli tanah dan berbagai aspek terkaitnya. Hal-hal yang tergolong dalam kategori tersebut adalah jual beli bangunan, sarana-prasarana dan maupun sewa properti dari berbagai jenis yang bisa dijumpai di pasaran. Ada banyak sekali produk bisnis properti yang bisa dijumpai. Beberapa yang saat ini populer di Indonesia tentu saja adalah jenis properti untuk tinggal, seperti perumahan, apartemen, vila hingga rumah susun. Namun, dalam bisnis properti tersebut juga banyak istilah penting yang harus dikenali lebih jauh bagi para pelakunya seperti istilah broker, agen properti, developer, booking fee, capital gain, return of investment dan lainnya.

Agent properti merupakan istilah keren dari kata pialang atau yang biasa disebut juga sebagai makelar propeti. Agent properti kegiatan usahanya adalah menjembatani antara penjual dan pembeli properti, dan keberadaan agent properti tentu sangat membantu para penjual atau pembeli yang ingi membeli properti, menyewa dan menjual properti yang diinginkan. Jasa Agent properti dalam jual-beli-sewa properti didukung oleh sinergi dukungan lima stakeholder utama yaitu: Pemerintah, Perbankan, Developer, Asosiasi dan Masyarakat.

Agent properti dalam proses deal transaksi jual beli, sewa rumah, tanah dan properti lainnya biasanya Agent properti menetapkan standard komisi yang sudah ditetapkan menurut peraturan Menteri perdagangan minimum 2 Persen (2%) dari nilai transaksi. Berikut perincian detailnya:

• Komisi 3% untuk harga jual lebih kecil atau sama dengan 1M.
• Komis 2.5% untuk harga jual antara 1M sampai dengan 3M.
• Komisi 2% untuk harga jual lebih besar 3M.
• Untuk komisi sewa dan kontrak yakni 5%.

Untuk dapat menjalankan Usaha sebagai Agent Properti ada banyak hal yang perlu dipersiapkan yang paling penting adalah Surat Izin Usaha Perusahaan Perantara Perdagagan Properti (SIU-P4) yang dikeluarkan oleh Direktur Bina Usaha dan Pendaftaran Perusahaan Departemen Perdagangan yang setiap lima tahun harus didaftarkan kembali, baik berbentuk PT, CV, Koperasi, Firma ataupun perorangan. Jika sudah berbentuk sebagai badan hukum tetap, usaha agent properti tentu sudah harus melakukan pencatatan pembukuan agar dapat memiliki laporan keuangan usaha.

Software apa yang cocok untuk bidang usaha Agent Properti? Jawaban nya adalah Accurate..!! Apa itu accurate? Accurate adalah Software Akuntansi produk Indonesia dan melayani berbagai jenis pembukuan perusahaan seperti Trading, Dagang, Jasa, Distributor, Kontraktor dan Manufaktur di seluruh indonesia dari tahun 1998 hingga saat ini dan sudah mengikuti sesuai PSAK perpajakan di Indonesia. ACCURATE sudah User Friendly, walaupun anda tidak mengerti Akuntansi seperti pencatatan, Penjurnalan, Penghitungan dan Laporan keuangan semuanya dilakukan secara otomatis di accurate. Yang Anda lakukan cukup Input Transaksi saja di Perusahaan, Maka secara otomatis laporan keuangan sudah terupdate.

Acis Indonesia selain menyediakan software accurate untuk Agent Properti kita juga menyediakan training. Apa itu training? Training atau Pelatihan adalah proses mengajar keterampilan yang dibutuhkan karyawan terhadap software baru mulai dari setup databse,mapping account,cara penggunaan,dll Supaya karywan terbiasa dalam menggunakan software baru. Mungkin sebagian karyawan yang sudah mengikuti training masih kebingungan dalam menjalankan software. Selain menyediakan training yang bersifat SHORT TIME kami Acis Indonesia juga menyediakan training bersifat LONGTIME atau yang bisa di bilang training yang bersifat kontrak dengan jangka waktu yang sudah di tentukan dengan kesepakatan di awal.

Demikian penjelasan mengenai Software Accurate Agent Properti,Training Accurate. Jika anda ingin menetahui informasi lebih jelas tentang yang kami jelaskan di atas. Anda bisa menghubungi kami kembali. Kami adalah konsultan Software untuk seluruh Indonesia mulai dari Aceh, Padang, Jambi, Bengkulu, Medan, Palembang, Bangka Belitung, Serang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Pontianak, Balikpapan, Manado, Makasar,jogja,belitung,Jayapura. Untuk Informasi lebih untuk mengenai Software Accurate silahkan menghubungi kami di 081287667070/021-29725443 atau email wahyu@acisindonesia.com. Untuk mengundang kami presentasi bisa mengisi LINK: https://www.acisjateng.com/free-presentation/

Tinggalkan Balasan