Produksi merupakan kegiatan membuat suatu barang dari material atau bahan baku yang menghasilkan barang jadi. Perusahaan yang melakukan kegiatan produksi disebut juga perusahaan manufaktur. Perusahaan manufaktur merupakan suatu perusahaan yang aktivitasnya mengelola bahan mentah atau bahan baku sehingga menjadi barang jadi lalu menjualnya kepada konsumen. Jika membahas pencatatan akuntansi untuk perusahaan manufaktur tentu akan jauh berbeda dengan perusahaan dagang, jasa, maupun kontraktor. Bagi perusahaan yang bergerak dalam bidang produksi di Indonesia tentu membutuhkan satu sistem atau software akuntansi yang bisa mengakomodir mekanisme pencatatan tersebut.  Lalu apa itu Software Akuntansi Produksi ? Berikut ini penjelasannya.

Software Akuntansi ProduksiSoftware Akuntansi Produksi merupakan software akuntansi yang mampu mengakomodir kegiatan perusahaan manufaktur yang mana kegiatan utama nya adalah produksi. Software Akuntansi Produksi yang mampu mengakomodir kegiatan perusahaan manufaktur salah satunya adalah Accurate Accounting Software Varian Enterprise. ACCURATE 5 Enterprise Edition memiliki modul manufacturing yang terintegrasi dan memiliki siklus mulai dari pembuatan Bill Of Material (BOM) atau Formula Produk, lalu dilanjutkan dengan penerbitan SPK / Work Order, Pengeluaran bahan baku / Material Release dari gudang berdasarkan SPK dari Produksi, sampai pencatatan Finish Goods.

Sebelum menggunakan Software Akuntansi Produksi, dibutuhkan training terlebih dahulu agar dapat menjalankan program dengan baik dan benar. Untuk training accurate dapat dilakukan dengan bersama tenaga ahli dari ACIS sehingga penggunaan accurate dapat dilakukan dengan benar. Klik LINK berikut untuk Jasa Implementasi / Training. Untuk mengkontrol pola penginputan agar tetap terarah dan benar sangat disarankan dilakukan Maintenance. Klik Link berikut untuk  Jasa Maintenance Accurate. Accurate Accounting Software juga memiliki Tools Tambahan yang dibuat untuk membuat custom laporan, import transaksi via excel dan lain-lain.

Kami adalah ACIS Indonesia, konsultan penjualan resmi untuk ACCURATE Accounting Software untuk seluruh Indonesia mulai dari Aceh, Padang, Jambi, Bengkulu, Medan, Palembang, Bangka Belitung, Serang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Pontianak, Balikpapn, Manado, Makasar sd. Jayapura. Dapatkan info lebih lanjut dari kami dengan menghubungi email sales@acisindonesia.com atau telp 021-29018652 dengan Tim Solution Expert kami yang siap membantu Anda.

Tinggalkan Balasan