Pesantren adalah sebuah pendidikan tradisional yang para siswanya tinggal bersama dan belajar di bawah bimbingan guru yang lebih dikenal dengan sebutan kiai dan mempunyai asrama untuk tempat menginap santri. Santri tersebut berada dalam kompleks yang juga menyediakan masjid untuk beribadah, ruang untuk belajar, dan kegiatan keagamaan lainnya. Disamping kegiatan belajar mengajar di pesantren, pesantren juga memiliki kegiatan – kegiatan administrasi keuangan. Kegiatan administrasi keuangan yang terjadi diantaranya seperti biaya masuk, anggaran, penggajian, pengeluaran untuk pembelian sarana dan prasarana dan masih banyak lagi yang perlu dikelola dalam administrasi keuangan di pesantren. Lalu apa yang dimaksud dengan Software Akuntansi Pesantren? Berikut ini pembahasannya.

Software Akuntansi PesantrenSoftware Akuntansi Pesantren adalah sebuah aplikasi yang digunakan untuk mencatat kegiatan administrasi keuangan pesantren, seperti mengelola pembayaran, mencetak kuitansi, membuat anggaran dan laporan keuangan. Salah satu aplikasi yang cocok untuk untuk mengcover kegiatan administrasi keuangan pesantren adalah Accurate Accounting Software. Accurate Accounting Software disingkat “Accurate” merupakan salah satu aplikasi akuntasi yang tepat untuk mengcover kegiatan administrasi keuangan pesantren. Dari aktifitas pembayaran, anggaran, persediaan sampai anggaran Accurate dapat mencatat dan merakam transaksi tersebut dengan mudah. Penghitungan, Penjurnalan, Pemostingan dan Laporan keuangan semuanya dilakukan oleh Accurate Accounting Software secara otomatis. Anda cukup Input Transaksi sehari-hari di perusahaan, maka Laporan keuangan sudah terupdate secara otomatis detik itu juga.

Sebelum menggunakan Aplikasi Keuangan Pesantren ini, dibutuhkan training terlebih dahulu agar dapat menjalankan program dengan baik dan benar. Untuk training accurate dapat dilakukan dengan bersama tenaga ahli dari ACIS sehingga penggunaan accurate dapat dilakukan dengan benar. Klik LINK berikut untuk Jasa Implementasi / Training. Selain training atau implementasi harian, dibutuhkan juga pengecekan berkala untuk memastikan apakah penggunaan Accurate sudah maksimal dilakukan oleh User Accurate. Maintenance atau pengecekan berkala tersebut dapat dilakukan oleh tenaga ahli selain dari User Accurate perusahaan. Klik LINK berikut untuk Jasa Maintenance Accurate.

Kami adalah ACIS Indonesia, konsultan penjualan resmi untuk ACCURATE Accounting Software untuk seluruh Indonesia mulai dari Aceh, Padang, Jambi, Bengkulu, Medan, Palembang, Bangka Belitung, Serang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Pontianak, Balikpapn, Manado, Makasar sd. Jayapura. Dapatkan info lebih lanjut dari kami dengan menghubungi email sales@acisindonesia.com atau telp 021-29018652 dengan Tim Solution Expert kami yang siap membantu Anda.

Tinggalkan Balasan