Hallooo sobat ACIS mari kita simak mengenai Aplikasi General Ledger. Sebuah perusahaan atau usaha yang baik adalah salah satunya adalah memiliki sistem akuntansi yang baik. Saat suatu perusahaan menjalankan sistem akuntansi, perusahaan tersebut tidak boleh melupakan dan menyepelekan General Ledger karena hal ini sangat berpengaruh untuk majunya bisnis. General Ledger atau yang lebih dikenal Buku Besar. Dalam bisnis buku besar adalah salah satu hal penting. Buku besar merupakan cerminan laporan keuangan dari segala transaksi perusahaan.

Apakah anda mengerti tentang semua itu???. Jika Anda kerepotan saat membuat atau memakai General Ledger jangan khawatir karena ada software yang mempermudah anda untuk urusan tersebut yaitu Accurate. Software Accurate adalah salah satu aplikasi akuntansi yang telah dipakai berbagai perusahaan dan pelaku UMKM di Indonesia yang digunakan untuk menyusun sistem akuntansi bisnis mereka.

Accurate menyediakan modul buku besar. Berikut daftar yang terdapat pada modul buku besar di software Accurate:

·         Daftar akun

Daftar akun ini berfungsi untuk akun-akun yang digunakan oleh perusahaan yang berguna untuk mempercepat pencatatan, serta untuk membedakan akun yang satu dan akun lainnya, jadi saat tidak menyulitkan pada proses penginputan.

·         Daftar Mata Uang

Daftar mata uang ini sangat berguna, jika bisnis yang dijalankan menggunakan pembayaran dan pembelian yang menggunakan uang asing.

·         Informasi Perusahaan

Informasi perusahaan adalah fitur yang menjelaskan mengenai identitas perusahaan mulai dari alamat, telepon, fax, dan informasi lainnya mengenai perusahaan.

·         Bukti Jurnal

Informasi ini berisi mengenai catatan transaksi-transaksi yang pada umumnya dicatat di jurnal umum.

·         Proses Akhir Bulan

Proses akhir bulan adalan proses yang dilakukan setiap usaha dalam menghitung semua transaksi yang dilakukan perusahaan.

·         Laporan Keuangan

Hasil akhir dari melakukan aktivitas buku besar adalah membuat laporan keuangan yang berisi mengenai laporan neraca, laporan arus kas, dan laporan laba rugi.

Itulah penjelasan mengenai Aplikasi General Ledger pada software akuntansi Accurate yang mudah dilakukan. Karena dengan Accurate membantu dan mempermudah dalam melakukan penjurnalan serta pembuatan buku besar dengan baik dan benar. Jika membutuhkan Accurate untuk perusahaan Anda maka segera hubungi kami ACIS Indonesia. Kami adalah konsultan penjualan resmi Software Accurate . ACIS Indonesia juga menerima Jasa Training Accurate bagi para perusahaan yang sudah menggunakan Accurate dan mengalami kesulitan di dalam penggunaan software Accurate. Kami selalu siap melayani Anda disetiap wilayah di Indonesia mulai dari Aceh, Padang, Jambi, Bengkulu, Medan, Palembang, Bangka Belitung, Serang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Pontianak, Balikpapan, Manado, Makasar sampai Jayapura. Dapatkan info lebih lanjut dari kami dengan menghubungi email info@acisindonesia.com atau telp 021-29018652 dengan Tim Solution Expert kami yang siap membantu Anda.

 

Tinggalkan Balasan