Apa Manfaat Dari Software Akutansi?

Aplikasi komputer atau yang lebih dikenal dengan perangkat lunak (software) memiliki berbagai macam bentuk. Ada yang digunakan untuk mengedit foto seperti photoshop dan lainnya. Software akuntansi sendiri adalah perangkat lunak yang digunakan untuk memudahan pencatatan dan aktivitas lain dari akuntansi. Namun, masih banyak yang belum paham mengenai Pengertian dan Manfaat Software Akuntansi bagi perusahaan. Berikut ini kami mencoba untuk merangkumnya.

Software akuntansi ini memanfaatkan konsep modularitas dimana serangkaian akitvitas yang serupa diubah kedalam modul-modul yang spesifik. Seperti misalnya pembelian (account payable), penjualan (account receivable), penggajian, buku besar dan lainnya.

Manfaat Software Akuntansi. Ada beberapa manfaat yang bisa anda dapatkan dengan menerapkan software akuntansi dalam perusahaan anda seperti:

  • Anda akan dimudahkan dalam pengerjaan laporan keuangan dalam waktu singkat. Tentu anda sendiri mengerti jika laporan keuangan adalah aspek yang sangat vital bagi perusahaan anda.

 

  • Anda juga akan terhindar dari kesalahan perhitungan karena faktor human error.

 

  • Manfaat selanjutnya adalah, anda hanya perlu memperbaiki kesalahan input data hanya pada modul yang ditemukan kesalahan saja tanpa harus mengulang semua perhitungan dari awal lagi.

 

  • Meningkatkan efisiensi pekerjaan dan produktivitas perusahaan karena semua proses akuntansi sudah berjalan secara otomatis.

 

  • Mendukung anda dalam menentukan langkah atau keputusan yang akan diambil. Hal tersebut dikarenakan software akuntansi selalu menyajikan data yang akurat dan terus diperbarui.

 

  • Memantau kesehatan pasar secara global.

 

Software AkuntansiSaat ini Software Akuntansi atau Accounting Software sudah mulai berkembang pesat di Indonesia. Accounting Software ini dapat membereskan masalah pembukuan, baik perusahaan yang berskala UKM maupun enterprise. Software ini dapat menyelesaikan pekerjaan dengan sekejap. Karena internet yang bisa dikatakan belum cukup mendukung untuk penggunaan Accounting Software berbasis web, di Indonesia software akuntansi yang sering digunakan adalah Software Akuntansi Dekstop. Cloud Computing adalah menggabungkan teknologi komputer dengan pengembangan berbasis internet yang menggunakan “awan” (cloud) sebagai metafora internet. Software Akuntansi adalah contoh pengembangan dari Cloud Computing.

Definisi apa itu Software Akuntansi Desktop

Sebelum menggunakan, anda perlu mendownload atau menginstall aplikasi Software Akutansi. Software ini menggunakan database yang disimpan di komputer lokal. Di komputer biasanya memiliki nomor lisense yang teregistrasi seperti layaknya antivirus atau license windows. License tersebut dapat berguna sampai batas waktu yang tidak ditentukan tergantung dari developer softwarenya.

Definisi apa itu Software Akuntansi Cloud

Tidak hanya Software Akutansi, cloud accounting software juga perlu diinstal sebelum digunakan. Cuman bedanya cloud accounting server disimpan pada remote server. Prosesnya, data dikirim ke “cloud” sehingga data dapat diproses dan dikembalikan ke user. Semua fungsi aplikasi dilakukan off-site, tidak melalui dekstop user. Pada cloud computing, user mengakses aplikasi software yang dioperasikan melalui internet atau jaringan lainnya via aplikasi cloud service provider.

Demikian penjelasan mengenai Software Akutansi. Kami acis indonesia menjual berbagai jenis software sesuai dengan kebutuhan perusahaan anda, mulai dari software akutansi,pos,hrs,resto,dsb. jika anda ingin menetahui informasi lebih jelas tentang yang kami jelaskan di atas. Anda bisa menghubungi kami kembali. Kami adalah konsultan Software untuk seluruh Indonesia mulai dari Aceh, Padang, Jambi, Bengkulu, Medan, Palembang, Bangka Belitung, Serang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Pontianak, Balikpapan, Manado, Makasar,jogja,belitung,Jayapura. Untuk Informasi lebih untuk mengenai Software Accurate silahkan menghubungi kami di 081287667070/021-29725443 atau email wahyu@acisindonesia.com Untuk mengundang kami presentasi bisa mengisi LINK:  https://www.acisjateng.com/free-presentation/

 

 

Tinggalkan Balasan