Halo teman-teman, kembali lagi dengan kami ACIS Indonesia konsultan software akuntansi. Kali ini kita akan membahas mengenai Cara Menghapus Jurnal di Accurate,Apasih yang di maksud dengan Jurnal ? Jurnal (bahasa Inggris Journal) adalah catatan akuntansi permanen yang pertama (book of original entry), yang digunakan untuk mencatat transaksi keuangan perusahaan secara kronologis dengan menyebutkan akun yang di Debet maupun yang di Kredit.

Berikut Tutorial Cara Menghapus Jurnal di Accurate:

1.Klik Daftar => Buku Besar => Bukti Jurnal Umum

2. Setelah langkah tersebut di lakukan akan muncul gambar seperti di bawah ini :

3. Unceklis Filter tanggal untuk melihat semua transaksi jurnal, pilih nomer jurnal yang ingin di hapus

  • Kelompok Tombol Menu. Tombol menu pada Tabel Daftar Journal Voucher terdiri dari tombol-tombol:
    a. Tombol baru : Tombol ini berfungsi untuk membuat Formulir Journal Voucher yang baru.
    b. Tombol ubah : Tombol ini berfungsi untuk mengubah (mengedit) Formulir Journal Voucher yang tersorot atau hanya membuka formulir Journal Voucher yang tersorot untuk sekedar melihat tampilannya.
    c. Tombol Hapus : Tombol ini berfungsi untuk menghapus (delete) Formulir Journal Voucher yang tersorot.
    d. Tombol Filter : Tombol ini berfungsi untuk menampilkan kolom Filter pada sisi Daftar Formulir Journal Voucher. Dengan filter ini, Anda dapat menampilkan hanya Formulir Journal Voucher yang Anda inginkan saja. Filter Daftar Formulir Journal Voucher dapat dilakukan berdasarkan:
    • Filter by Date : Filter Daftar Journal Voucher berdasarkan periode tanggal yang Anda inginkan.
    • Type : Filter Daftar Journal Voucher berdasarkan tipe Formulir
    Journal Voucher. Filter tipe formulir terdiri dari 4 pilihan:
    1. Bukti : Menampilkan hanya formulir Journal Voucher dengan tipe Voucher yaitu formulir yang Anda buat secara manual
    2. Barang Roll Over : Menampilkan hanya formulir Journal Voucher dengan tipe Roll Over Goods yaitu formulir yang otomatis dibuat ACCURATE untuk mencatat penyelesaian (finishing) aktifitas Job Costing dengan pilihan Finishing To Account.
    3. Period End / Akhir Periode : Menampilkan hanya formulir Journal Voucher dengan Tipe Period End yaitu formulir yang otomatis dibuat ACCURATE untuk mencatat perhitungan selisih kurs [Aktifitas Proses Period End].
    4. Depresiasi Aktiva : Menampilkan hanya formulir Journal Voucher dengan Tipe Depreciation Asset yaitu formulir yang otomatis dibuat ACCURATE untuk mencatat perhitungan beban penyusutan Aktiva Tetap [Aktifitas Proses Period End].

Ikuti Langkah-langkah di atas untuk Cara Menghapus Jurnal di Accurate agar mendapatkan manfaat dari fitur tersebut, semoga tips and trik dapat membantu para pengguna Accurate dan untuk yang belum menggunakannya semoga ini dapat menjadi referensi untuk membantu mempermudah pembukuan anda. SELAMAT MENCOBA!

 

Untuk pertanyaan atau informasi lebih lanjut dapat menghubungi kami via Email info@acisindonesia.com atau Telepon ke (021) 29018652 

 

Kami adalah ACIS Indonesia, konsultan penjualan resmi untuk  Accurate Software untuk seluruh Indonesia mulai dari Aceh, Padang, Jambi, Bengkulu, Medan, Palembang, Bangka Belitung, Serang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Pontianak, Balikpapn, Manado, Makasar sd. Jayapura. Kami siap melayani terkait Software Akuntansi Untuk Perusahaan anda. klik disini

Tinggalkan Balasan