Cara-Input-Penjualan-di-Accurate-5

Nah bagi kalian yang sudah beberapa kali memakai Software Akuntansi Accurate 5 pasti sudah mengetahui cara input penjualan di Accurate 5. Ya, salah satunya adalah menginput Faktur penjualan. Apa itu Faktur penjualan? Adalah alat yang dipakai atau digunakan oleh perusahaan untuk berkomunikasi dengan klien tentang jumlah dan waktu jatuh tempo sebagai imbalan atas barang yang telah dijual.

Faktur ini mencakup informasi barang apa yang dibeli, jumlah serta diskon yang diterimanya. Menjadikan faktur ini sebagai aspek penganggaran keuangan yang memberikan informasi banyaknya pendapatan yang anda terima atau yang anda harapkan selama periode mendatang.

Namun tidak semua orang bisa menginput Penjualan di Accurate 5 dengan benar, banyak tools atau bagian bagian yang memang tidak dimengerti oleh sebagian pihak, yang mana akan membuat si pemakai kebingungan untuk input penjualan tersebut.

Berikut Cara Input Penjualan Di Accurate 5 :

Buka aplikasi Accurate 5, lalu be bagian menu utama, pilih >> Daftar dan klik >> Penjualan seperti dibawah ini.

cara input penjualan di accurate 5

Selanjutnya klik >> Faktur Penjualan.Lalu akan muncul menu dari sales invoice ( Faktur Penjualan) seperti ini

cara input penjualan di accurate 5cara input penjualan di accurate 5

Pilih pelanggan pada kolom pelanggan.

Cara Input Penjualan di Accurate 5

Jika sudah isi PO. No, Invoice No (Wajib) , Invoice Date (Wajib), Ship date, FOB, Terms, Ship VIA lalu Salesman jika ada.

Cara Input Penjualan di Accurate 5

Selanjutnya, klik Item dan pilih barang yang akan dijual, jika sudah klik 2x, lalu barang akan otomatis ter input pada kolom tersebut.

Cara Input Penjualan di Accurate 5

Jika sudah klik Simpan seperti gambar di bawah ini :

Cara Input Penjualan di Accurate 5

selesai.

Jadi seperti itu Cara input Penjualan di Accurate 5, semoga dapat dipahami dan bermanfaat, Jika memang anda memiliki sebuah pertanyaan maupun hal lain anda tepat untuk membaca artikel ini.  Kami adalah konsultan penjualan resmi untuk Accurate Software untuk seluruh Indonesia mulai dari Aceh, Padang, Jambi, Bengkulu, Medan, Palembang, Bangka Belitung, Serang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Pontianak, Balikpapan, Manado, Makasar sampai Jayapura. Dapatkan info lebih lanjut dari kami dengan menghubungi email marketing@acisindonesia.com atau telp 021-29018652 dengan Tim Solution Expert kami yang siap membantu Anda. cek disini

Tinggalkan Balasan